HETANEWS

Bakal Calon Perseorangan Masih Punya Waktu

Siantar, hetanews.com- KPU Pematangsiantar masih menunggu penyerahan dokumen Bakal Calon Perseorangan hingga 19 Februari 2020 yang akan datang.  

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar jalur perseorangan sejauh ini yang menyerahkan LO yakni Ojak-Ismail.

LO [Liaison Officer ] adalah Petugas Penghubung antara Balon perseorangan dengan KPU. LO akan diberikan pelatihan Sistim Informasi pencalonan atau Silon. LO kemudian akan menginput data dukungan ke Silon

“Kemarin ada satu, sudah masuk LO, yaitu Pak Ojak-Ismail. Kita dengar pak Ismail itu mengundurkan diri, tapi surat pengunduran diri belum sampai, mandat LO pun diganti. Jadi kita masih menunggu,” kata Komisioner KPU Gina Ginting, Sabtu (18/1/2020)

Meski pun begitu, Balon perseorang yang jelas mendaftar di KPU masih Ojak-Ismail, “Kalau di KPU ya masih Ojak-Ismail. Surat mandat yang ada masih Ojak-Ismail,”jelasnya.

Selain Ojak Ismail  Bakal Calon Walikota dan wakil perseorang seperti, Azman-Hermanto, sejauh ini belum menyerahkan tim penghubung.

 “Pak Azman ngasih nomor operator, tapi bukan surat mandat. Jadi kita suruh perbaiki sudah kita surati,” katanya.

Untuk diketahui, Ismail Sikumbang yang sebelumnya mendaftar jalur perseorangan  telah mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Pematangsiantar ke DPC Demokrat Pematangsiantar.

Baca juga: Simak Perubahan jadwal Penjaringan Balon Perseorangan Pilkada Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.