HETANEWS

Sharul Sikumbang Diringkus Polisi di Jalan Pattimura, Barang Bukti 18 Paket Sabu

Tersangka Sharul Sikumbang dan barang bukti diamankan di ruangan Sat Narkoba Polres Siantar. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Membawa narkoba jenis sabu sebanyak 18 paket dengan mengendarai sepeda motor, seorang pria diciduk personil Sat Narkoba Polres Siantar, di Jalan Pattimura ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Jumat (17/1/2020).

Sharul Sikumbang (47), warga Jalan Mataram I, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara ini, diringkus petugas setelah mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang pria dengan mengendarai sepeda motor membawa narkotika.

"Jadi kita bergerak dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di Jalan Patimura, dan memang disitu kita ada mencurigai seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor Suzuki FU BK 1989 BN," ujar Kasat Narkoba, AKP David Sinaga, melalui pesan singkat whatsapp, Sabtu (18/1/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Karena sudah yakin, bahwa pria yang dicurigai itu, merupakan target, personil pun langsung menangkap tersangka Sharul Sikumbang.

"Setelah berhasil kita tangkap, kemudian kita melakukan penggeledahan. Dan kita temukan dari kantong celana depan sebelah kiri, 1 buah kotak rokok sampoerna yang didalamnya ada 1 buah plastik klip yang berisi 18 paket narkotika jenis sabu berat bruto 4,41 gr," terangnya.

Lanjutnya, pihaknya juga menemukan dan 1 unit HP merk Nokia dan dari kantong celana depan sebelah kanan, juga ditemukan 1 buah dompet warna coklat berisi uang Rp. 100.000. Bahkan kita juga mengamankan sepeda motor tersangka yang digunakannya, ungkapnya.

Kemudian personil membawa sejumlah barang bukti yang ditemukan dan tersangka ke mako Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, tutupnya.

Penulis: res. Editor: gun.