HETANEWS

Hari Kesadaran Nasional, ASN Diminta Ayomi Masyarakat

Deliserdang, hetanews.com - Wakil Bupati, HM. Ali Yusuf Siregar menghadiri upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman kantor Bupati Deliserdang, Jumat (17/1/2020).

Ditunjuk sebagai Irup (inspektur upacara), Ali Yusuf menyampaikan dalam pidatonya, bahwa momentum upacar Hari Kesadaran Nasional memiliki makna yang penting untuk mengingatkan ASN (Aparatur Sipil Negara), agar bekerja profesional, transparan, dan akuntabel dalam melayanai masyarakat.

“Mengapa ini saya ingatkan? Karena aparatur sipil negara adalah penggerak mesin birokrasi, unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemsyarakatan, yang harus tanggap pada setiap situasi,” ungkap Wabup Ali Yusuf.

Ia ingin agar ASN bekerja sesuai aturan, serta memahani tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Jadilah pamong yang mengayomi dan senantiasa memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Teruslah berkarir dan berprestasi. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis. Apabila kesemuanya ini kita lakukan, insya Allah, akan mempercepat keberhasilan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan ke depan,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, hadir pula ASN Kab. Deliserdang yang telah memasuki masa purna bakti. Wabup Ali Yusuf mengucapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian yang telah diberikan.

Sekdakab juga menyerahkan dana sosial Korpri yang akan diberikan kepada ASN purna bakti dan ahli waris bagi ASN yang sudah meninggal dunia.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.