HETANEWS

Eminem Rilis Album Kejutan Baru, ‘Music To Be Murdered By’ Serta Video Baru Berjudul ‘Darkness’

Eminem. Foto: DAVID M. BENETT/DAVE BENETT/GETTY IMAGES

Hetanews.com - Eminem telah merilis proyek lanjutan dari album tahun 2018-nya, Kamikaze. Rapper fenomenal itu merilis album terbarunya tanpa promo ataupun pemberitahuan sebelumnya, dengan judul Music To Be Murdered By (via label Shady/Aftermath/Interscope) pada Kamis (16/1/2020) malam.

Pada akun media sosialnya, rapper legendaris asal Detroit itu membagikan album tersebut dengan caption, “Inilah pemakaman Anda…”. Seiring dengan merilis album barunya, ia juga merilis video musik untuk singel barunya yang berjudul ‘Darkness’.

Diproduksi oleh Eminem dan Dr Dre, album berisi 20 track ini menawarkan sejumlah fitur oleh artis-artis berprofil tinggi termasuk Ed Sheeran, almarhum Juice WRLD, Skylar Grey, Young MA, Royce da 5’9 “& White Gold, Black Thought of The Roots, T-Tip, Denaun, Anderson Paak, Don Toliver, KXNG Bengkok, dan Joell Ortiz.

Penampilan Juice WRLD dalam album ini terasa agak pahit, karena dunia hip-hop masih berduka atas kematian tragis sang rapper berbakat asal Chicago berusia 21 tahun itu yang meninggal Desember lalu.Music To Be Murdered By tiba dengan cara yang sama seperti Kamikaze, semua terjadi dalam satu malam yang sekilas dan tanpa peringatan ataupun promo.

Sang MC Detroit itu tidak memberi petunjuk apapun bahwa dia sedang mengerjakan proyek baru, tetapi produsernya yang bernama S1, menyebutkan bahwa dia sedang bekerja keras di studio dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan HipHop-N-More.

“Mereka selalu benar-benar pendiam dan sangat tertutup,” kata sang produser. “Tapi saya tahu bahwa dia telah mengerjakan banyak musik, jadi kita tinggal lihat apa yang akan terjadi dengan itu”.

Kolaborator lama Eminem, 50 Cent, juga menyebutkan bahwa musik baru sedang dalam pengerjaan.“[Eminem] mengirim saya sebuah lagu yang sedang ia kerjakan sekarang,” katanya kepada Bootleg Kev dan DJ Hed di stasiun radio Real 92,3 Los Angeles.“Dia punya beberapa ‘kuncian’. Ia tetap merupakan artis rap terlaris di dunia. Kami sedang melakukannya (lagu bersama) sekarang”.

Eminem baru-baru ini muncul dalam proyek tahun 2019 Fat Joe, Family Ties, di mana ia tampil dalam lagu ‘Lord Above’ yang juga menampilkan sang produser legendaris Dr Dre dan sang penyanyi-penulis Mary J. Blige. Dalam lagu itu Eminem menyindiri dan mengejek Nick Cannon habis-habisan, membangkitkan beberapa kontroversi dengan cara yang sangat ‘Eminem’.

Music To Be Murdered By track list:

1.Premonition (Intro)

2.Unaccommodating (feat Young MA)

3.You Gon’ Learn (feat Royce Da 5’9” and White Gold)

4.Alfred (Interlude)

5.Those Kinda Nights (feat Ed Sheeran)

6.In Too Deep

7.Godzilla (feat Juice WRLD)

8.Darkness

9.Leaving Heaven (feat Skylar Grey)

10.Yah Yah (feat. Royce Da 5’9”, Q-Tip, Denaun)

11.Stepdad (Intro)

12.Stepdad

13.Marsh

14.Never Love Again

15.Little Engine

16.Lock It Up (feat Anderson .Paak)

17.Farewell

18.No Regrets (feat Don Toliver)

19.I Will (feat KXNG Crooked, Royce Da 5’9”, Joell Ortiz)

20.Alfred (Outro

Sumber: matamatamusik.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.