HETANEWS

BeAT Sering Dibully Sebagai Motor 'Si Miskin', Ini Kata Honda

Honda Beat. Foto: Istimewa

Jakarta, hetanews.com - Beredar di internet, lelucon atau ejekan sebuah foto yang menunjukkan kepemilikan motor Honda BeAT menjadi indikator ekonomi seseorang. Lelucon itu seakan mem-bully Honda Beat sebagai motor orang miskin.

Tentu tidak bisa dipukul rata, memang setiap motor yang hadir di pasaran tidak terlepas dari cibiran, tak terkecuali Honda Beat sebagai motor terlaris di dunia. Lelucon ini tak bisa dijadikan bahan serius. Warganet hanya membuat lelucon semata

Motor matik yang sudah terjual lebih dari 10 juta unit sejak diluncurkan perdana ini kerap diejek lantaran jumlahnya menjamur di jalanan.Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya pun angkat bicara, sejatinya motor berkapasitas 110 cc yang baru saja diperbarui ini untuk memenuhi kebutuhan pasar di Tanah Air. Ia pun menepis anggapan bahwa motor Honda BeAT hanya untuk kalangan low budget.

"Kita melayani segmen anak muda. Semuanya," ujar Thomas di Jakarta, Kamis (16/1/2020). Dari segi harga, Honda Beat memang tak begitu mahal, meski sudah meninggalkan angka Rp 15 jutaan. All New Honda BeAT yang baru saja diluncurkan hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini.

Foto: Tangkapan layar grup Facebook

Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 16.450.000,-(On The Road Jakarta).Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black yang dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem untuk memberikan kesan mewah dan dipasarkan dengan harga Rp. 17.250.000,- (On The Road Jakarta).

Terakhir All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp. 17.150.000,- (On The Road Jakarta).Berkiprah sejak tahun 2008, perjalanan skutik entry level Honda BeAT terbilang moncer.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan sejak kelahiran BeAT generasi pertama tercatat sudah 17 juta unit mengaspal di Indonesia.

Berbanderol harga kompetitif dengan dukungan beragam fitur teranyar yang cukup mumpuni, larisnya Beat setidaknya menjadi bukti selera pasar Indonesia."Desain sporty, energic, dynamic, dan street stylish (BeAT Street). Jadi bukan untuk orang-orang low budget-lah," kata Thomas.

Sumber: detik.com

Editor: tom.