HETANEWS

Empat Orang Pembobol One Net Diringkus Polisi dari Depan Kantor Kehutanan

Foto keempat orang tersangka. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Keempat orang pencuri, yang beraksi di Warnet One Net, diringkus polisi, di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, tepatnya di depan kantor Kehutanan.

Para tersangka, diketahui bernama Rinaldi Hamonangan Malau (21), warga Jalan Singosari, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, JS (16), warga Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, JHS (16), dan AS (15), warga Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom melalui Kasubag Humas, Iptu Rusdi Ahya, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan penangkapan ke 4 tersangka pencurian tersebut.

Sejumlah barang bukti yang disita Polisi. (foto/res)

"Benar, memang keempat pelaku pencurian di warnet  Jalan Kartini, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat,  telah tertangkap pada hari Kamis, 16 Januari 2020 dan sekarang mereka sudah kita tahan," ucap Kasubag Humas, Iptu Rudi Ahya, Jumat (17/1/2020), pukul 16.00 WIB.

Iptu Rusdi menjelaskan, pencurian itu dialami korban,  Michael David Nainggolan (22), pada Kamis (2/1/2020), lalu, pukul 02.00 WIB.

"Namun ketahuannya pada pagi harinya saat istri korban, hendak membuka rukonya. Kemudian istri korban melaporkan kejadian tersebut kepada suaminya, bahwa rukonya telah dibobol orang yang tidak dikenal dengan cara mencongkel pintu dari bagian atas ruko," ujarnya, kepada awak media.

Para pelaku berhasil membawa kabur 37 bungkus rokok dengan berbagai macam merk, aksesoris HP, 2 unit HP merk Nokia dan Cherry, serta berbagai jenis paket internet.

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp 15 juta.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.