HETANEWS.COM

Tunas Karya Festival 2020, Ajang Siswa Sumatera Utara Tingkatkan Kreativitas

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, menghadiri Tunas Karya Festival 2020, di Sekolah Yayasan Perguruan Tunas Karya Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Deliserdang, hetanews.com - Perlombaan Tunas Karya Festival 2020 berlangsung pada 16-20 Januari 2020, di Sekolah Yayasan Perguruan Tunas Karya Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Merangkai Potensi Meraih Cita-cita’, dan memiliki motto ‘mandiri, kreatif, dan persaudaraan’.

Ketua panitia Tunas Karya Festival 2020 Armin dalam laporannya mengatakan, dari kegiatan tersebut diharapkan bakat-bakat terpendam siswa se-Sumatera Utara (Sumut) dapat muncul dan kreativitasnya meningkat.

Senada dengan Armin, Ketua Yayasan Perguruan Tunas Karya Batang Kuis Endang Purwanto merasa, kegiatan tersebut sesuai dengan visi dan misi yayasannya.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan visi misi Yayasan Tunas Karya, yaitu membentuk siswa yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dasar akhlakul karimah,” kata Endang, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Perlombaan Tunas Karya Festival 2020 diikuti 2732 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten atau kota di Sumut.

“Jumlah sponsor sebanyak 25, bazar dan UKM yang ikut berjumlah 21,” kata Armin.

Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, saat membuka Tunas Karya Festival 2020.
Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, saat membuka Tunas Karya Festival 2020

Tunas Karya Festival 2020 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bass (alat musik marching band), dan pelepasan balon.

Pada sambutannya Ali mengatakan, banyaknya informasi yang bisa diperoleh saat ini membuat generasi muda jauh lebih kreatif dan inovatif.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangat mengapresiasi terlaksananya Tunas Karya Festival.

Tunas Karya Festival dirasa menjadi salah satu langkah strategis membina generasi muda dalam bidang keterampilan dan seni.

“Semoga ajang ini dimanfaatkan seluruh pelajar untuk menunjukkan prestasinya, sehingga dapat membanggakan dirinya, sekolah, bahkan Kabupaten Deli Serdang,” kata Ali.

Pada kesempatan tersebut Wakil ketua DPRD kabupaten Deli Serdang Nusantara Tarigan, juga turut hadir.

Nusantara mengatakan, ia siap mendukung lulusan Perguruan Tunas Karya Batang Kuis.

“Kami siap mendukung lulusannya agar dapat diberdayakan. Kami ucapkan selamat bertanding. Junjung sportivitas agar apa yang didapat bisa diterapkan di tengah masyarakat,” kata Nusantara.

Usai meresmikan Tunas Karya Festival, Ali beserta rombongan mengunjungi stand bazar, UKM, dan ruangan Hotel Tunas Karya. Setelahnya, agenda dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Sumber: tribunmedan.com

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan