HETANEWS

Sandiaga soal Pilkada Medan: Harapan Masyarakat, Ihwan Bisa Dengar Aspirasi

Sandiaga Uno dan Ihwan Ritonga (Ahmad Arfah/detikcom)

Medan, hetanews.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno berbicara soal peluang Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga menjadi calon Wali Kota Medan. Sandiaga mengatakan ada harapan masyarakat agar Ihwan bisa mendengar aspirasi masyarakat.

"Harapan masyarakat, Pak Ihwan ini bisa mendengar aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan Pak Ihwan dapat menampung harapan masyarakat ini dan ke depannya dimudahkan," ujar Sandiaga di Pos Kopi, Johor, Medan, Jumat (17/1/2020).

Dia mengaku senang Ihwan, yang merupakan kader Gerindra, mendaftarkan diri untuk maju sebagai cawalkot. Sandiaga juga menantang Ihwan untuk melampaui rekor titik kampanye jika nantinya menjadi cawalkot Medan.

"Ini zaman milenial, ya tentunya pimpinan yang diharapkan bisa nyambung dengan teman-teman milenial," imbuhnya.

"Saya menantang beliau bisa memecahkan rekor saya. Waktu maju di DKI saya 1.250 titik kunjungan. Saya menantang Pak Ihwan memecahkan rekor itu," sambung Sandiaga.

Sandiaga juga menyinggung soal Wali Kota Medan yang sudah beberapa kali ditangkap karena kasus korupsi. Dia berharap Wali Kota Medan yang baru bisa membuat Medan menjadi kota yang bersih.

"Kita harap dapat membangun kota Medan yang bersih. Kota Medan ini kan mendapatkan pengalaman buruk, pucuk pimpinannya beberapa kali tersandung masalah korupsi," ucapnya.

Ihwan sendiri mengatakan saat ini proses untuk menentukan cawalkot Medan masih berlangsung. Dia mengaku yakin Gerindra mengutamakan kader untuk maju di Pilkada Medan.

"Iya, kita kan kader. Kita pastikan Gerindra partai kader, kaderisasi di Gerindra kuat. Pak Prabowo itu juga kaderisasinya kuat," ucap Ihwan.

sumber: detik.com

Editor: gun.