HETANEWS.COM

Baharuddin Siagian Ketua Persatuan Drumband Sumut 2020-2024

Seluruh peserta Musprovlub PDBI Sumut 2020 berfoto bersama usai kegiatan di Aula Pemuda Kantor Dispora Provinsi Sumut Jalan Willem Iskandar, Medan, Kamis (16/1/2020) petang.

Medan, hetanews.com - Baharuddin Siagian terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Drum Band Indonesia Sumut untuk masa bakti 2020-2024.

Pria yang juga Kadispora Sumut ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa Persatuan Drum Band Indonesia (Musprovlub PDBI) Sumut yang digelar di Aula Pemuda Disporasu, Medan, Kamis (16/1/2020).

Ketua PDBI Sumut terpilih Baharuddin Siagian mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan ini. Dia mengatakan tetap perlu dukungan dari semua pihak untuk bisa memajukan olahraga yang identik dengan terompet dan drum tersebut.

"Untuk itu saya mengajak kita semua untuk sama-sama membangun olahraga drum band ini agar bisa terus berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Besar (PB) PDBI Pusat Apri Sugiarto turut mengapresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya Musprovlub tahun ini. Dia berharap agar ketua terpilih dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Semoga hasil dari Musprovlub ini dapat terpilih Ketua Umum yang memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan cabor drum band. Dan menjadi harapan penggiat drum band di Sumut sehingga akan berdampak pada kemajuan drum band baik nasional maupun internasional," harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua I KONI Sumut Prof Agung Sunarno mengharapkan cabor drum band bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi. Apalagi Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024.
Selain itu, dia juga berharap ketua yang terpilih memiliki semangat dan integritas yang tinggi untuk memajukan cabor drum band di Sumut.

"Cabor drum band ini memiliki prestasi yang baik di PON 2016 lalu. Tentunya agar prestasi ini dapat bertahan, bahkan meningkat , haruslah dipimpin oleh ketua yang memang memiliki semangat yang luar biasa," harapnya.

Untuk diketahui, Musprovlub PDBI Sumut 2020 turut dihadiri Wakil Ketua I KONI Sumut Prof Agung Sunarno, perwakilan Pengurus Besar (PB) PDBI Pusat Apri Sugiarto, dan sejumlah stakeholder serta insan olahraga.

Adapun agenda Musprovlub Pengprov PDBI Sumut untuk pemilihan Ketua Umum tersebut dihadiri oleh 15 Pengurus cabang kabupaten/kota. Yaitu Langkat, Binjai, Medan, Deliserdang, Serdangbedagai, Asahan, PematangSiantar, Sibolga, Paluta, Tobasa, Tanah Karo, Taput, Humbahas, Tobasa, dan Tanjungbalai.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!