HETANEWS.COM

Pembobol Toko Roti Ganda Dipamerkan Polisi: Desember yang Lalu 3 Kali Beraksi

Konferensi pers kasus pencurian Toko Roti Ganda di Mapolres Siantar. Dua pelaku berpakaian baju tahanan dipamerkan polisi, satu pelaku lainnya tidak dipamerkan lantaran masih dibawah umur. (Foto: Restu)

Siantar, hetanews.com - Tiga pelaku pembobol Toko Roti Ganda yang berada di Jalan Kartini, Kota Siantar, dipastikan merupakan komplotan pelaku pencurian di sejumlah lokasi di Pematangsiantar.

Ketiga tersangka yakni, Roy Manto (28), Muhammad Ade Chandra Lesmana (41), dan AS (16), menurut Polisi sudah melakukan pencurian sebanyak tiga tempat kejadian perkara (TKP).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih saat pemaparan ketiga pelaku di Mapolres, Jumat, 17 Januari 2020.

"Jadi ketiga tersangka ini pernah juga melakukan pembobolan pada bulan Desember yakni di Jalan Dahlia, Jalan Rajamin Purba, dan di Jalan Sisingamangaraja rumah kosong depan SPBU," ujar AKBP Budi kepada sejumlah media.

Lanjutnya, selain itu tersangka pertama atas nama Roy diringkus di Jalan Maluku, sedangkan tersangka AS dan M Ade Chandra Lesmana di Kota Binjai, tepatnya di rumah temannya.

Saat ditanya kemana saja uang hasil pencurian yang berhasil mereka ambil dari brangkas toko roti ganda? Kapolres menyatakan bahwa hasil uang tersebut telah habis untuk berfoya-foya.

"Uangnya telah habis untuk berfoya-foya, dan sebagian uangnya juga ada yang dibelikan sepeda motor Yamaha Vixion dan Suzuki F1. Tapi sepeda motornya telah dijual kembali di daerah Kota Aceh," katanya.

Terkait kasusnya, Polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (Nopol) BK 2069 WT yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan, 1 lembar STNK, 2 unit HP Android, 1 unit Tablet Merk Advan, 1 pasang sepatu sport, 1 buah Playstation merk Sony, 1 potong baju lengan pendek, dan 1 potong celana pendek. 

"Pasal yang dipersangkakan kepada tersangka dewasa pasal 363 ayat (1) ke-4e, 5e KUHPindana dengan ancaman 7 tahun penjara, dan untuk yang dibawah umur kita kenakan dengan pasal UU nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem perlindungan anak," akhir Kapolres.

Baca juga: Toko Roti Ganda Jalan Kartini Dibobol Maling, Uang Rp 50 Juta Lenyap dari Brankas

Penulis: res. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan