HETANEWS

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Renggut 3 Nyawa Sekaligus

Jasad para korban di ruang forensik RSUD Djasamen Saragi. Foto: ist

Simalungun, hetanews.com - Insiden kecelakaan yang menewaskan dua orang pengendara dan satu orang penumpang sepeda motor, di jalan Lintas Siantar-Perdagangan yang terjadi pada Kamis (16/1/2020) malam.

Pasca Insiden tersebut Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun, menyampaikan bahwa penyebab terjadinya kecelakaan adalah dari pengendara yang kurang sadarnya mematuhi peraturan lalu lintas maupun peraturan berkendara yang baik dan benar.

"Yang menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan adalah dari manusianya itu sendiri, dimana masih banyak masyarakat yang kurang memiliki kesadaran untuk mematuhi lalu lintas dan cara berkendarai yang baik dan benar. Maka, budayakanlah tertib berlalu lintas dan sopan santun dalam berkendara," ujar Iptu Amir, Jumat (17/1).

Baca juga: Kecelakaan Terjadi 3 Orang Tewas 1 Patah Kaki

Insiden tragis tersebut bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion BK 3917 TBF yang dikendarai Sam Benny Syahputra(39) bersama dengan rekannya Ade Irma Tanjung (24) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Siantar menuju Perdagangan.

Karena mengambil jalur terlalu kekanan dan dengan kecepatan tinggi, sepeda motor menabrak Honda Supra BK 7279 TG yang dikemudikan oleh Saniman (40) yang berboncengan dengan Indrayani (35) yang datang dari arah berlawanan.

Laga kambing mengakibatkan ke-empat warga terpental ke badan jalan, hingga mengakibatkan Sam Benny, Saniman dan Indrayani tewas dilokasi kejadian. Sementara Ade Irma, hanya mengalami luka luka dan dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Penulis: tim. Editor: bt.