HETANEWS

Kapolres Sergai Terima Audiensi PTPN III Deli Serdang I dan II

Serdang bedagai, hetanews.com - Bertempat di Aula Patriatam Polres Serdang Bedagai (Sergai), kamis (16/1/2020). Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang menerima audiensi dan silatuhrahmi pihak Perkebunan PTPN III Deli Serdang I dan Deli Serdang II.

Dalam pertemuan itu, Kapolres yang didampingi para Kabag dan Kasat tersebut menyambut baik kedatangan pihak Manajemen PTPN III diantaranya GM Dser1 PTPN III Sugirto SP, GM Dser2 bPTPN III Arsan E Lubis serta para Manager PTPN III diantarannya Manager PTPN III Silau Dunia, Kebun Gunung Pamela, dan Kebun Rambutan.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada pihak managemen PTPN III yang telah berkunjung ke Mapolres Sergai untuk bersilatuhrami. Kapolres mengatakan bahwa dirinya adalah anak dari keluarga besar PTPN III.

“Selamat datang kami ucapakan kepada pihak PTPN III ke Mapolres Sergai. Dan perlu diketahui, saya juga bagian dari kalian, karena saya juga anak dari keluarga besar PTPN III,”ungkap Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Terkait masalah pencurian buah sawit yang sering terjadi di perkebunan PTPN III, Kapolres dengan tegas meminta kepada para Kapolsek sejajaran untuk menindak lanjuti kasus perkara pencurian yang sering terjadi tersebut.

“Kedepan, Polres Sergai akan melakukan sosialisasi ke Polsek Jajaran untuk Penerapan UU tentang Perkebunan. Selain itu, kita juga meminta Sat Intelkam untuk mendata tempat-tempat penampung/penadah serta pelaku-pelaku pencurian tandan buah kelapa sawit yang ada di Wilkum Polres Sergai,”ujar Kapolres.

Sementara itu, GM. Dser II PTPN III Arsan E Lubis mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sergai berserta jajaran yang telah meluangkan waktu untuk beraudiensi. Arsan E Lubis berharap kedepannya dapat berkoordinasi dengan Polres Sergai untuk penanganan kasus pencurian Tandan Buah Kelapa Sawit yang dilakukan oleh Para Pelaku.

“Kita sangat mengharapkan, Polres Sergai dan Polsek Jajaran dapat melakukan penindakan terhadap Pelaku Pencurian Tandan Buah Kelapa Sawit yang terjadi di Perkebunan,”ujarnya.

Begitu juga yang disampaikan GM. Dser I PTPN III Sugirto SP mengharapkan agar Pihak Polres Sergai dapat menindak Para Ninja Sawit dan Agen Sawit yang ada diperkampung yang sudah berulangkali melakukan pencurian buah kelapa sawit milik Perkebunan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan foto bersama serta pemberian cenderamata dari Kapolres Sergai untuk pihak perkebunan PTPN III.

Sumber: sumut24.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.