Siantar, Hetanews.com – Gedung TIC [Turis Informasi Center] di Jalan Merdeka Pematangsiantar dalam waktu dekat akan dioperasikan. Selain itu gedung itu akan digunakan untuk promosi kerajianan dan kuliner.

Kabid Pariwisata, Robert Irianto mengatakan, Dewan kerajinan nasional daerah [Dekranasda] Pematangsiantar akan mengisi gedung dengan berbagai hasil kerajinan.

Melalui Dekranasda akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dalam promosi hasil kerajinan asli Pematangsiantar.

“Kumpulan UMKM akan mempromosikan hasil kerajinannya disana. Nanti Dekrnasda akan bekerjasama dengan Disperindag,” kata Robert Irianto, Kamis (16/1/2020).

Sambungnya, rencana pemanfaatan Gedung TIC dan gedung baru tersebut dimulai Maret 2020. Selain promosi kerajinan, Gedung TIC juga mempromosikan jajanan asli Pematangsiantar.

“Kalau rencananya Bulan Maret. Gedung utama nanti dibuat tempat promosi promosi kerajinan. Gedung dua [Gedung baru] juga, bisa souvenir, atau kuliner umpamanya jajanan asli Siantar seperti roti ketawa untuk oleh-oleh,” katanya.

“Harapannya supaya jangan terlalu lama kosong. Lantai dua nanti kita buat infromasi center,"ungkapnya.

Sejauh ini, sambung Irianto, belum ada Pengraji yang memohonkan untuk promosi tersebut. “Kita lihat nanti lah, karena belum ada yang bermohon,” ungkapnya.

Baca juga: Pemko Siantar 'Gagal' Menggandeng Penggiat Kreatifitas