HETANEWS

Suria Minta Keringanan Hukuman Usai Diancam Jaksa 8 Tahun Penjara

Terdakwa meninggalkan ruang sidang. (foto/fn)

Siantar, hetanews.com - Suria Darma (34), warga jalan Nagur Gang Surapati, minta hukumannya diringankan, usai dituntut 8 tahun penjara, denda Rp1 Milyar subsider 4 bulan penjara oleh jaksa Dostom Hutabarat.

"Saya mohon kepada yang mulia agar hukuman saya diringankan,"katanya bermohon, di PN Siantar, Kamis (16/1/2020).

Terdakwa sebelumnya sudah pernah dihukum dalam kasus yang sama dan di pengadilan yang sama.

Menurut jaksa, terdakwa telah terbukti bersalah melanggar pasal 114 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Dalam persidangan, terdakwa didampingi pengacara, Erwin Sidagambir SH.

Menurut jaksa, terdakwa terbukti sebagai pengedar 17 paket sabu seberat 3,32 gram dan 1 paket ganja. Terdakwa ditangkap petugas, berdasarkan informasi, pada Senin, 5 Agustus 2019 lalu, di jalan Nagur Gang Sumur Siantar Utara. Sabu sebanyak itu disimpan, di bawah kasur.

Selain menyita sabu dan ganja, petugas juga menyita alat alat hisap, HP merk Samsung dan uang hasil penjualan Narkotika Rp.50 ribu dari sakunya, serta timbangan digital. Kepada petugas, terdakwa mengakui, jika semua barang bukti itu adalah miliknya.

Majelis hakim PN Pematangsiantar, Fhyyta Sipayung, M Nuzuli dan Rahmat Hasibuan, menunda persidangan hingga Kamis mendatang untuk pembacaan putusan.

"Untuk putusan, sidang ditunda seminggu,"kata Fhyyta, sambil mengetuk palu.

Penulis: ay. Editor: gun.