HETANEWS

Soal Hak Angket, Togar Serahkan Sepenuhya Kepada Kadernya Di Legislatif

Siantar, hetanews.com - Saat ini Pemko dan DPRD Siantar sedang bergejolak, dimana beberapa anggota DPRD mengajukan Hak angket terhadap Walikota, dan ini meningkat dari sebelumnya mereka mengajukan Hak Interplasi terhadap Walikota, ditubuh Pemko Sendiri ada Wakil Walikota Togar Sitorus yang merupakan Ketua Partai Demokrat Kota Siantar, apa tanggapan Togar terkait hak angket tersebut?.

Dalam keterangannya Togar mengaku sebelum pengajuan hak angket, anggota Fraksi Demokrat DPRD Siantar suah berkonsultasi dengannya.

"Kalau kordinasi sudah, hanya saja kita berikan kewenangan kepada anggota Fraksi Demokrat. Kalau kita bilang pun tidak, kan mereka yang menentukan. Mereka juga perlu mempelajari bagaimana hak Interpelasi, dan hak Angket" ujar mantan anggota DPRD Siantar ini, Kamis (16/1/2020).

Ditanya soal bagaiaman sikapnya terhadap pengajuan hak angket yang dituju kepada Walikota, dia hanya menyebutkan jika ha terebut menyerahkan sepenuhnya kepada anggota Fraksi Demokrat. 

" Sebelumnya kita sudah diskusi, dan mereka memberikan pendapat. Termasuk salah satu anggota Fraksi kita yang tidak mau tanda tangan. Seperti saya bilang tadi, itu kembali kepada mereka. Biarpun saya ketua, tapi kan itu hak dari lembaga DPRD" sebut Wakil Walikota ini.

Lebih jauh disampaikannya, pengajuan hak angket ini, anggota Fraksi Demokrat telah berkordinasi kepada pengurus di DPD dan DPP. " Persoalan si Rizky Sitorus nggak mau tanda tangan, saya juga tak bisa memaksa. Salah nggak saya disitu" tutup Togar. 

Seperti diketahui, dari 3 orang anggota DPRD Siantar dari Fraksi Demokrat, hanya dua yang mengajukan tanda tangan yakni Ilham Sinaga, Metro Hutagaol. Sementara Rizky Sitorus memilih menolak menandatangani hak Interpelasi

Penulis: tom. Editor: tom.