HETANEWS

Komisi III DPRD Tak Berani Hadapi Driver Gojek

Para Driver Gojek di halaman perkantoran DPRD Pematangsiantar, Rabu 15 Januari 2020

Siantar, hetanews.com – Tak satupun anggota Komisi III DPRD Pematangsiantar turun menemui puluhan Mitra Driver Gojek yang berunjukrasa ke perkantoran DPRD Jalan Adam Malik, Rabu (15/1/2020) siang. Unjuk rasa dari Aliansi Driver Gojek Pematangsiantar ini pun meneriaki para angota DPRD dari dipintu masuk gedung.

Amatan dilokasi, ruangan Komisi III terbuka. Namun tak satu pun terlihat anggota komisi berada. Sementara siang itu ada beberapa anggota DPRD dari komisi lain terlihat berkumpul di depan ruang fraksi.

Baca juga: Komisi III Siantar Akan Panggil Dinas PU-PR Terkait Keterlambatan Pekerjaan Proyek

Dari hasil aksi unjuk rasa, diminta agar Aliansi Driver Gojek kembali menyurati DPRD. Melalui surat lalu selanjutnya lembaga itu akan memanggil Dishub dan pihak Aplikator.

Meski terkesan ‘mengulur’, perkara surat menyurat itu terkesan janggal mengingat hasil kesimpulan RDP [Rapat Dengar Pendapat] DPRD September 2019 sudah menemui titik terang.

Baca juga: Ditengah Wacana Hak Angket Tuntutan Mitra Gojek Luput

“Kita aprsiasi aja dulu, kita kawal. Karena selama ini pun kita sudah gak terlalu percaya lagi sama DPRD ini. Karena gitu-gitu aja jawaban mereka. Akan gini akan gitu,” ujar Kordinator Aksi Hisel Pasaribu.

Selain pimpinan DPRD, Komisi III disebut-sebut berkewangan menyelesaikan tuntutan para Driver. Sebab komisi ini salah satunya membidangi urusan per-transportasian.

Meski begitu, tak satu pun anggota Komisi III yang berani muncul dan menerima aspirasi pengunjuk rasa.

Sementara pada aksi Driver Gojek Rabu 11 Desember 2019, ada Daud Simanjuntak, Dedi Manihuruk dan dua anggota Komisi III lain yang menemui pengunjukrasa.

Baca juga: Driver Gojek Tuntut Kejelasan Pertemuan DPRD dengan Pihak Aplikator

“Itu yang kita sesalkan. Aku yakin mereka betul-betul gak ada niat mewakili kita. Masa begitu banyak ini [Anggota DPRD] gak ada komisi tiga?  Tapi okelah, kalau memang betul gak ada. Kita tunggu besok apa langkah mereka,” cecar Hisel.

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.