HETANEWS

Kapolrestabes Medan Jhonny Akan Fokus Pengamanan Pilkada 2020

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

Medan, hetanews.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, mengungkapkan dirinya akan fokus pada pengamanan Pilkada Medan 2020. Sebab, pesta demokrasi tingkat daerah itu merupakan agenda nasional yang harus dijamin keamanannya.

"Pilkada 2020 kan agenda nasional, jadi memang pasti tetap jadi prioritas karena situasi kamtibmas menjadi tugas pokok kepolisian," kata Jhonny di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (15/1/2020).

Selain itu, kasus-kasus pencurian kendaraan bermotor curanmor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan curat atau 3C, tetap menjadi perhatian kepolisian ke depannya.

Menurut dia, masalah-masalah tersebut marak terjadi di Kota Medan. Bukan hanya itu, kasus kejahatan seperti begal sampai viral dan mendapat reaksi negatif dari publik.

"Penegakan hukum itu sudah pasti, saya selalu minta agar anggota tidak mempersulit masyarakat yang melapor. Anggota juga harus meng-upgrade kemampuan masing-masing," ujarnya.

Jhonny mengatakan, pihaknya berjanji akan menindak laporan masyarakat terkait setiap kejadian tindak pidana.Untuk itu dia meminta masyarakat untuk tidak ragu melaporkan ke polisi."Karena bila ada laporan, langsung kita terima," katanya.

Sumber: inews.id

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.