HETANEWS

Mayat Laki – laki di Sungai Bah Bolon Ternyata Legiman, Penderita Gangguan Jiwa

Jasad Legiman saat berada di ruang forensik RSUD Djasamen Saragih.

Simalungun, hetanews.com – Sesosok mayat laki – laki  tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di aliran Sungai Bah Bolon, Kampung Tadek, Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, ternyata penderita gangguan jiwa.

Dan akhirnya, identitasnya pun terungkap, bernama Legiman (43), warga Simpang Tangsi, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Pria tersebut, sejak kecil sudah mengalami ganguan jiwa, bersama tiga saudaranya. Sedangkan kedua orang tuanya, sudah meninggal dunia, kurang lebih 15 tahun yang lalu.

"Dua - dua orangtuanya udah lama meninggal dan terakhir, mereka tinggal di Simpang Tangsi dan dia ini kalau nggak salah, anak kedua dan empat - empat anak dari almarhum ibunya, bernama Jumina, semua mengalami gangguan jiwa. Dan sekarang, entah pada kemana semua saudaranya,"ujar Paini, keluarga korban, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: Warga Temukan Sesosok Mayat Laki-laki Membusuk di Aliran Sungai Bah Bolon

Pihak keluarga korban yang mendatangi  RSUD Djasamen Saragih, pada pukul 20.00 WIB, juga mengatakan, sebelum korban ditemukan tewas, Legiman kerap terlihat di perkebunan sawit, di Nagori Mariah Jambi.

Dan korban Legiman, juga belum memiliki KTP maupun  E-KTP.

"Iya benar, itulah dia. Kami tanda dari baju yang dipakainya dan sebelumnya, kami ketahui dia berada di perkebunan sawit itu dan ibunya juga mengalami ganguan jiwa pak,"kata Paini mengakhiri.

Sementara itu, pihak keluarga, bersama pangulu, disaksikan Kanit Polsek Tanah Jawa, membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi terhadap jasad korban.

Penulis: tim. Editor: gun.