HETANEWS

Kapolres Simalungun Sampaikan Amanat Kapolri di HUT Satpam ke 39 Tahun

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si bersama undangan saat melepas balon ke udara di acara HUT Satpam ke 39 Tahun.

Simalungun, hetanews.com - Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Satuan Pengamanan (Satpam) ke 39 tahun, di Lapangan Aspol, Jalan Sangnawaluh Siantar, Rabu (15/1/2020) pagi

Peringatan HUT Satpam kali ini, mengambil thema, ''Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Komandan Upacara, Iptu Riswan, dan peserta upacara, diantaranya Pasukan Brimob Kompi 2 Den B Pematangsiantar, personil gabungan Polres Simalungun, Pasukan Satpam jajaran Simalungun, Satpol PP Simalungun dan Saka Bhayangkara.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, perwakilan membacakan UUD tahun 1945 dan prinsip - prinsip penuntun Satpam yang sudah mencapai usia 39 tahun.

Kapolres tampak membacakan amanat Kapolri, Jenderal Drs. Idam Azis, M.Si, tentang HUT Satpam ke 39 tahun.

Dalam amanatnya, Kapolri meminta kepada Satuan Pengamanan untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral, sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

"Dalam bertugas senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan, serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja. Selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi, dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan instansi terkait di lapangan. Berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,"kata Kapolres menyampaikan pesan Kapolri.

Usai amanat, Kapolres didampingi tamu dan undangan lainnya, melaksanakan pelepasan balon ke udara dan dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun yang diberikan kepada Satpam tertua dan Satpam termuda.

Pada acara tambahan tersebut, digelar juga peragaan tongkat dan borgol Polri dari Satpam PT. Brigestone dan peragaan simulasi pengamanan asset perkebunan karet PT. Brigestone dari pelaku pencurian.

Acara juga dihadiri  Bupati Simalungun, DR. JR. Saragih, SH, MM, Dandim 0207/SML, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Abdul Hadi Nasution, S.H, M.H, Kajari Simalungun diwakili M. Rizky, Anggota DPRD Simalungun, Suryawan, SH, Wakapolres Simalungun, Kompol Amakhoita Hia, S.H, M.Hum, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira jajaran Polres Simalungun, para Kadis Pemkab Simalungun, para pimpinan jasa penyalur Satpam/Security dan perwakilan dari perusahaan atau pelaku industri.

Digelarnya acara ini, diharapkan semua pimpinan BUMN dan perusahaan yang mengelola objek vital dan objek vital nasional, harus memiliki sertifikat, maupun proses tata kelola standar tata kelola pengamanan swkarsa, berdasarkan peraturan Kapolri Nomor 24 Tahu 2007.

Penulis: tim. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.