HETANEWS

Ditreskrimsus Polda Sumut Ringkus Pelaku Jual Beli Satwa Dilindungi

Polda Sumut Amankan satwa dilindungi, Rabu (15/1/2020).

Medan, hetanews.com - Kepolisian Polda Sumut berhasil amankan satwa yang dilindungi dan tiga orang pelaku.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku yang diduga hendak memperjualbelikan serta memelihara satwa dilindungi tanpa izin terjadi di Perumahan Rorinata Residence, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dan Jalan Sampul Sei Putih Baru, Kecamatan Medan Petisah, Keta Medan pada Selasa (14/1/2020).

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari Kabidhumas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Krimsus Polda Sumut telah mengamankan pelaku dengan dugaan tindak pidana perniagaan dan menyimpan satwa yang dilindungi.

Ada tiga orang yang diduga pelaku yakni Irvan Rizky alias Irvan Badau, Pahlevi Husinsyah dan Luis Pratama (20).

Dari kediaman Irvan ditemukan empat ekor satwa yang dilindungi.

Di mana satu ekor burung kakaktua jambul kuning dan tiga ekor burung Nuri Timur.

Petugas melakukan pengembangan ke kediaman Pahlevi berhasil temukan satu ekor burung Kakaktua jambul kuning dan dilakukan pengembangan sampai mengarah kepada Luis Prtama di Jalan Sampul.

"Dari lokasi tersebut, pihak kepolisian amankan seekor Beruang Madu yang diduga hendak dijual," ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Setelah dilakukan pengembangan, Lanjut Tatan, bahwa Beruang Madu ini di dapat dari pemburu di daerah Pekanbaru dan hendak dijual dengan harga Rp 15 juta ke Irvan Rizky.

"Mengamankan tiga pelaku beserta barang bukti satwa yang dilindungi didampingi tim BBKSDA Provinsi Sumut ke kantor Ditreskrimsus Polda Sumut. Melakukan introgasi kepada tiga pelaku untuk kebutuhan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya sembari mengatakan bahwa pelaku dan barang bukti diamankan di mapolda Sumut.

Sumber: tribunmedan.com 
 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.