HETANEWS.COM

Begal Bercelurit di Titi Kuning Ternyata Belum Tertangkap

Detik-detik aksi begal di Medan yang menggunakan senjata tajam. Peristiwa terjadi di sekitar Underpass Titi Kuning, Jalan Tritura Medan

Medan, hetanews.com - Polisi ternyata belum berhasil menangkap dua orang begal yang menebas tangan pengendara sepeda motor di Jalan Tritura, di kawasan Titi Kuning Medan, 7 Januari lalu.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap menyebutkan pihaknya sudah menangkap pelaku yang memiliki ciri-ciri yang sama

"Tapi bukan dia (pelaku begal di Titi Kuning). Kami sudah upayakan, tapi pelakunya bukan itu," jelasnya kepada Tribun Medan via telepon, Selasa (14/1/2020) .

Ia menuturkan hingga hari ini pihaknya belum menemukan pelaku dalam kasus begal sadis tersebut.

"Kalau dari kami belum, hanya berdasarkan daripada pelaku yang kami tangkap ini. Kemudian pelaku ditunjukkan ke rumah korban, tapi bukan dia, sekarang kita masih cari," jelasnya.

Zulkifli membeberkan ternyata pelaku yang ditangkap tersebut dalam kasus pencurian motor di rumah, bukan pelaku pembegalan yang di kawasan Titi Kuning.

"Yang kami lakukan penembakan ini, itu memang (kasus pasal) 363-365 juga. Tapi dia pencurian bermotor yang sepeda motornya berada di rumah, bukan di jalanan. Dia dalam kasus berbeda, namanya Sutono dan Sitemun. Sama dengan penampung barang curiannya itu ada lima orang," tuturnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin sempat menyatakan bahwa pihaknya telah menangkap seorang begal yang beraksi di Jalan Tritura.

"Untuk begal di Titi Kuning, kami sedang berusaha mendalami untuk kasus tersebut. Salah seorang pelaku sudah diamankan di Polrestabes dan sedang dikembangkan," ujar Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin Siregar di RS Bhayangkara Medan, Senin (13/1/2020)..

Kapolda menyarankan agar pelaku begal yang belum tertangkap agar menyerahkan diri.

"Polda Sumut seluruh jajaran dalam rangka menciptakan Kamtibmas akan melakukan tindakan preventif dan represif untuk semua pelaku kejahatan, begal maupun rampok," jelasnya.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!