HETANEWS

Khabib Pernah Kagum Lihat McGregor Menang KO di UFC

Khabib pernah terlihat kagum melihat kemenangan Conor McGregor.

AS, hetanews.com - Jelang laga Conor McGregor lawan Donald Cerrone, video lama tentang Khabib Nurmagomedov yang kagum terhadap McGregor viral di media sosial.

Video tersebut berisi rekaman kekaguman Khabib saat ia jadi salah satu penonton dalam laga McGregor lawan Jose Aldo dalam duel perebutan kelas bulu.

Dalam laga tersebut, McGregor hanya butuh 13 detik untuk menaklukkan Aldo yang saat itu dikenal sebagai raja kelas bulu UFC. Ekspresi keterkejutan Khabib jadi salah satu hal yang menarik.

Khabib terlihat meringis sambil memegangi kepalanya. Ia seolah tak percaya McGregor bisa menaklukkan Aldo dalam waktu singkat. Petarung asal Rusia itu kemudian menggeleng-gelengkan kepalanya.

Kemenangan atas Aldo itu membuat McGregor makin jadi bintang utama UFC. Kenekatan McGregor bertarung lawan Nate Diaz di kelas welter lalu keberhasilan menjadi juara dunia UFC di nomor kelas ringan makin mengangkat nama McGregor.
 

Khabib pernah memuja McGregor di UFC. (
Khabib pernah memuja McGregor di UFC. 

Setelah terlihat jenuh di UFC, McGregor sempat mengambil tawaran duel tinju lawan Floyd Mayweather. Meski kalah, McGregor meraup untung banyak karena bayaran yang jauh lebih besar dibandingkan bayaran bertarungnya di UFC.

Kejatuhan McGregor baru terasa ketika ia kalah dari Khabib di 2018. McGregor dipaksa menyerah setelah ia gagal lepas dari kuncian leher Khabib.

Usai kalah dari Khabib dalam pertarungan yang dihiasi keributan massal tersebut, McGregor baru memutuskan kembali naik ring di Januari 2020.

McGregor memutuskan naik ring di kelas welter melawan Cerrone. Meski pesona McGregor kini kalah terang dari Khabib, McGregor masih jadi daya tarik bagi banyak petarung untuk mengangkat nama.

Terbukti begitu McGregor tampil di kelas welter, Jorge Masvidal dan Kamaru Usman yang merupakan dua petarung top di kelas tersebut bersedia menghadapi McGregor. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.