Sei buluh, hetanews.com - Subandi, Kepala Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdangbedagai, langsung berkantor, Senin (13/1/2020), setelah pada Sabtu lalu diperiksa polisi karena diduga berzinah dengan istri orang di sebuah hotel.

"Tadi masuk kantor dia sebentar. Saya pun tadi datang juga ke kantor desa cuma enggak jumpa sama dia. Dia pergi lagi karena mau ngadap ke Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa)," ujar Camat Teluk Mengkudu Romian P Siagian.

Siagian mengakui bahwa unsur masyarakat telah menanyakan status Subandi sebagai kepala desa setelah skandal itu.

"Pagi hari, Badan Permusyawaratan Desa menlepon saya bilang kalau masyarakat tanya soal status dia. Saya suruh datang ke kantor Camat enggak mau. Mereka minta pertemuan di kantor desa saja makanya itu saya akhirnya datang ke sana. Saya enggak jumpa sama dia karena diakan dipanggil sama orang PMD. Situasi di desa, aman," katanya.

Camat meminta warga tetap menjaga kekondusifan desa dan menunggu kasus ini berproses  di Polresta Deliserdang. 

"Mereka maunya yang bersangkutan diberhentikan. Saya bilang ke mereka, kita harus pahami mekanisme yang ada. Yang jelas aspirasinya ya sudah kita terimalah," ujar Siagian.

Camat mengatakan, sudah bertemu dengan Subandi di kantor polisi, Minggu, (12/1/2020). Disebut kalau pada saat itu SB sempat menjelaskan bagaimana kronologis kejadian.

"Sebelum saya tanya, dia duluan yang menjelaskan kronologinya. Enggak ada bantahan dia saat itu. Ya, sudah dijelaskannya lah kepada polisi. Saya pun bilang kalau kita juga menunggu proses hukum dari polisi. Dia menemui saya di Tebing Tinggi kemarin saat saya sedang takjiah," katanya.

Sumber: tribunmedan.com