HETANEWS

Ini Harapan Pemkot Medan akan Hadirnya Medan Benteng Sport Club

Peresmian Medan Benteng Sport Club di Lapangan Benteng

Medan, hetanews.com - Peresmian Medan Benteng Sport Club di Lapangan Benteng, Jumat (10/1/2019) berlangsung meriah.

Peresmian tersebut dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Nurul Khairani Akhyar dan diisi Senam Ahoi yang merupakan binaan Dinas Pariwisata Kota Medan.

Senam Ahoi bersama itu diikuti Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Ketua Bhayangkari Kota Medan, Ketua Medan Benteng Sport Club, dan seluruh anggota.

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan pun berharap hadirnya Medan Benteng Sport dapat memotivasi masyarakat untuk berolahraga dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas di Kota Medan, khususnya Lapangan Benteng.

“Saat ini semakin banyak masyarakat kota Medan yang sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga,” kata Nurul.

Ia melanjutkan, kesadaran tersebut dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan taman atau ruang terbuka hijau untuk berolahraga.

"Keberadaan Medan Benteng Sport Club ini sangat positif untuk memotivasi masyarakat kota Medan agar hidup sehat dengan berolahraga,” ujar Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

Ia pun mengajak masyarakat Kota Medan untuk membudayakan hidup sehat dengan melakukan senam, jalan santai, atau kegiatan olahraga lain yang membuat tubuh sehat.

  • Seputar Medan Benteng Sport Club

Sementara itu, Ketua Medan Benteng Sport Club Fitri Oktavia P Noya mengatakan, berdirinya klub olahraga itu didasari antusias masyarakat yang berolahraga khususnya, lari dan joging di Lapangan Benteng.

Namun karena untuk olahraga senam belum ada, pihaknya membentuk Medan Benteng Sport Club agar lebih menghidupkan olahraga senam di Lapangan Benteng.

"Medan Benteng Sport Club ini sudah beranggotakan sekitar 50 orang. Jumlah ini akan terus bertambah karena klub ini terbuka bagi semua kalangan,” kata Fitri.

Untuk kegiatan, lanjut dia, pihaknya akan melakukan senam seminggu dua kali. Nantinya klub juga akan menggelar aksi sosial.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Ketua Bhayangkari Kota Medan Astrid Isir, Sekretaris Dispora Medan Azzam Nasution mewakili Plt Wali Kota Medan, Ketua Puan Melayu Junaidar, dan Pengurus TP PKK Kota Medan.

Sumber: tribunmedan.com 

 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.