HETANEWS.COM

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, UISU Gelar Rangkaian Kegiatan Milad ke-68

Rektor UISU Yanhar Jamaluddin didampingi wakil-wakil rektor, memotong kue pada acara puncak Milad Ke-68 UISU, di hadapan tamu yang hadir di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan

Medan, hetanews.com - Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Yanhar Jamaluddin mengatakan, salah satu upaya UISU mendekatkan diri dengan masyarakat adalah menggelar rangkaian kegiatan milad ke-68.

UISU ingin meyakinkan masyarakat bahwa lembaganya merupakan kampus swasta yang mendidik mahasisw menjadi generasi islami, andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai masyarakat, dan diridai Allah SWT.

“Sesuai dengan visi UISU,” kata Yanhar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Milad ke-68 UISU dimeriahkan 14 kegiatan yang diawali sayembara logo milad ke-68, pertandingan MTQ antarmahasiswa, sepak bola, serta pameran kreativitas dan inovasi.

Selain itu, digelar juga Rapat Senat Terbuka dengan orasi ilmiah dari Sofyan, serta peluncuran buku dan pemberian award kepada tokoh-tokoh masyarakat.

Puncak acara ditandai dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ratusan keluarga besar UISU.

Rute jalan sehat dimulai dari Jalan Turi, SM Raja, Juanda, Pelangi, hingga kembali ke Kampus UISU.

Wagubsu Musa Rajekshah dan Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, melepas rombongan Jalan Sehat Milad Ke-68 UISU, di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (12/1/2020) pagi
Wagubsu Musa Rajekshah dan Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, melepas rombongan Jalan Sehat Milad Ke-68 UISU, di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (12/1/2020)

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang juga Ketua IKA UISU, hadir dan melepas kegiatan jalan sehat bersama Yanhar.

Musa mengatakan, kegiatan olahraga tersebut diharap memperkokoh jalinan silaturahmi sebagai modal kuat bagi kemajuan UISU di masa mendatang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dikembangkan, karena saat ini kita membutuhkan generasi yang sehat, kuat, dan cerdas, agar tercipta SDM yang unggul di Sumatera Utara,” kata Musa.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula pemotongan kue oleh Yanhar, pengumuman pemenang lucky draw yang menyediakan 199 item hadiah, dan pengumuman pemenang perlombaan selama kegiatan milad.

Lomba sayembara logo dimenangi Sella Fadilla.

Lomba MTQ golongan tilawatil Quran putra dimenangi Ahmad Ridho Amrul sebagai juara I, Rizki Hts. Sebagai juara II, dan Muhammad Ayyub sebagai juara III.

Untuk kategori putri, posisi juara I ditempati Lianti Diarapena, juara II Erniyanti Tinambunan, dan juara III Fanisa Fasha Fauzi.

Lomba hafidzil Quran 10 juz dimenangi Topan Patikana sebagai juara I, Muniroh sebagai juara II, dan Pijay Iskandar sebagai juara III.

Sementara itu, Lomba Fahmil Quran dimenangi Riki Satri, Candra, dan Irfan sebagai juara I, M. Aulia, M. Ridona Z. Nur, dan Wildan Efendi sebagai juara II, serta Khififah Pasha, Salamah, dan Bella Umairah pada juara III.

Untuk pertandingan sepak bola dimenangi Fakultas Pertanian sebagai juara I, Fakultas Hukum sebagai juara II, dan Fakultas Ekonomi sebagai juara III 3.

Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, foto bersama Dekan Fakultas Pertanian Murni Sari Rahayu, dan perwakilan tim kesebelasan dari Fakultas Pertanian yang berhasil merebut piala bergilir turnamen sepak bola dalam rangka Milad Ke-68 UISU, Minggu (12/1/2020).
Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, foto bersama Dekan Fakultas Pertanian Murni Sari Rahayu, dan perwakilan tim kesebelasan dari Fakultas Pertanian yang berhasil merebut piala bergilir turnamen sepak bola dalam rangka Milad Ke-68 UISU, Minggu (12/1/2020).

Kategori Fair Play Team dimenangkan Fakultas Kedokteran, Top Score dimenangkan Nanda Tri Yudha, dan piala bergilir berhasil direbut Fakultas Pertanian.

Rangkaian kegiatan Milad ke-68 UISU berakhir pada Minggu (12/1/2020).

Yanhar pun menyatakan apresiasinya atas kerja keras panitia dalam memeriahkan acara milad.

Yanhar menambahkan, puncak kegiatan milad merupakan bukti keberadaan UISU sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara.

“Ini akan menjadi parameter penilaian masyarakat terhadap UISU,” kata Yanhar.

Sumber: tribunmedan.com 

 

Editor: suci.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!