HETANEWS

Ibu-ibu Komplek Ramaikan Rekonstruksi Pembunuhan Hakim Jamaluddin

Ibu-ibu dari sekitaran Medan Johor sudah memadati rumah Hakim Jamaluddin di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B No 22, Medan, Senin (13/1/2020). Tribun Medan/Victory Arrival Hutauruk

Medan, hetanews.com - Rekonstruksi kasus pembunuhan hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin akan dilaksanakan di Jalan Aswad, Perumahan Royal Monaco, Blok B No 22, Medan, Senin (13/1/2020).Warga sekitaran rumah Jamal dan para tetangga sudah menunggu di sekitar rumah Jamaluddin.

Kaum ibu tampak antusias dan sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB, mereka tampak berbincangbincang terkait kematian hakim Jamaluddin sambil menunggu proses rekonstruksi yang diperikan akan dimulai pukul 11.00 WIB di rumah tersebut.

Seorang tetangga dari Perumahan Royal Monaco, Ibu Destry menyebutkan bahwa dirinya tak menyangka bahwa Jamaluddin dibunuh oleh istrinya sendiri."Sangat mengerikan. Kok tega gitu? Enggak nyangka aja bisa sangat sadis dan setega itu," tuturnya.

Ibu berjilbab biru ini menyebutkan dirinya pernah berjumpa dengan Zuraida, istri Jamaluddin, di perwiritan karena satu komplek."Pernah lihat karena satu perwiritan, tapi enggak pernah begitu akrab. Karena enggak pernah omongan, karena ibu Zuraida juga pendiam," jelasnya.

Seorang ibu lainnya berjilbab krim, menyebutkan dirinya sangat ingin melihat kejadian yang sebenarnya terjadi."Kami memang sudah lama pengin tahu. Kemarin kami terlambat waktu ada pra rekonstruksi," cetus Ibu Lina di depan rumah Jamaluddin.

Ia menyebut kasus ini amat tragis karena dilakukan oleh istri sendiri."Seorang istri kok tega sekali? Awak, suami tukang ojek saja, saya pertahankan," jelasnya.Puluhan ibu-ibu lainnya juga yang berasal dari sekitaran Medan Johor juga sudah berkumpul di depan rumah Jamaluddin.

Baca juga: Profesor USU Sebut Istri Pembunuh Hakim Jamaluddin Materialistis dan Licik

Sumber: tribunnews.com

Editor: tom.