HETANEWS

Safari Minggu Kasih ke Gereja, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaat gereja

Medan, hetanews.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny Risma Martuani melakukan safari minggu kasih di gereja BNKP di Jalan Mekatani, Dusun III B Desa Marendal 1, Minggu (12/1).

Kegiatan ini bertujuan selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga beribadah dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaat yang hadir. 

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut oleh pendeta Fatohusi Waruwu, S.Th, pengurus gereja dan para jamaat.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, sebagai umat kristen harus bisa menjadi garam dan terang dunia. 

Selain itu, Martuani juga mengimbau sebagai warga Indonesia haruslah taat hukum, peraturan yang ada, serta menjadi umat kristen yang baik.

Martuani mengaku, saat ini persoalan yang paling bahaya adalah narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. 

Untuk itu, kata Martuani, gereja harus terlibat dalam penanggulangan masalah narkoba. Caranya adalah orang tua menjadi polisi di rumah.

"Kita juga mengimbau agar para jamaat tidak mengkonsumsi minuman memabukkan karena dapat merusak pikiran, diri sendiri dan keluarga.

Selain itu, kita juga imbau jamaat untuk tidak bermain judi. Kita juga akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan jalanan," katanya. 

Dalam kegiatan itu, Kapolda Sumut memberikan tali asih berupa dana untuk pembangunan gereja, dan menyerahkan 220 paket sembako bagi jemaat yang kurang mampu.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.