HETANEWS

Pintu Rumah Kontrakan Dirusak, Maling Gasak HP dan Tabung Gas

Korban Julianus tampak di depan pintu belakang rumah kontrakannya. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Lagi terlelap tidur di kamar, sebuah rumah disantroni maling, di Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (11/1/2020) pagi, pukul 03.00 WIB.

Maling yang berhasil membobol rumah milik korban, Julianus (24), tidak mencongkel engsel pintu, melainkan membelah dua pintu belakang rumah kontrakan korban hingga rusak parah.

Julianus mengatakan, rumah kontrakannya diketahui dibobol pencuri, pada saat dirinya hendak pergi ke kamar mandi untuk membuang air kecil.

"Kami semua yang didalam kontrakan ini tertidur bang, tapi sekitar pukul 03.00 WIB, saya terbangun dan ingin membuang air kecil. Pas saya menuju kamar mandi, saya lihat pintu belakang itu sudah rusak dan terbelah dua," ungkap Julius, kepada awak media.

Lantaran terkejut dengan kondisi pintu yang sudah terbelah dua, Julianus pun buru-buru masuk kedalam kamar dan membangunkan seisi rumah yang pada saat itu sedang tertidur pulas.

"Setelah saya bangunkan semua yang tidur dikontrakan saya, kemudian kami langsung mengecek barang- barang kami. Setelah dicek, 1 unit HP merk Oppo dan tabung gas hilang diambil sama maling itu, bang," ujarnya.

Julianus pun sempat heran dengan kejadian yang menimpa rumah kontrakannya tersebut. Pasalnya, aksi sang maling saat merusak pintu belakang sama sekali tidak terdengar oleh mereka.

"Tapi nanti rencananya akan kami laporkan kejadian ini ke kantor Polisi, karena kami juga mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta, bang," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.