HETANEWS

Ledakan Bom Tas di Bengkulu Terkait Permasalahan Pilkades, Bukan Aksi Teroris

Bom Meledak di Bengkulu

Bengkulu, hetanews.com - Bom dalam tas meledak di Desa Padang Serunian, Kecamatan Semindang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Satu orang terluka akibat kejadian ini. Polisi pun tengah mengusut kasus ini.

Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno mengatakan, sejauh ini pihaknya tak mengedus keterlibatan jaringan teroris dalam kasus ini.

Menurut analisa di lapangan, motifnya condong ke persaingan di pemilihan Kepala Desa.

"Kasus ini terjadi dugaan ada permasalahan saat pilkades, tetapi kami tetap melakukan penyelidikan terhadap semua kemungkinan," kata dia saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (11/1).

Bom itu meledak pada Sabtu pagi dan satu orang dilaporkan terluka akibat kejadian ini. Polisi menyatakan, bom di Bengkulu berdaya ledak rendah.

Baca juga: Bom Tas Meledak, Satu Warga Bengkulu Terluka

"Ledakan low explosive karena tidak ada kerusakan di tempat kejadian perkara," kata Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (11/1/2020).

Sudarno menerangkan kronologi kejadian. Saat itu pemilik rumah, Halidin menemukan sebuah tas di depan pintu. "Setelah dibuka tasnya tiba-tiba meledak," ujar dia.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di kakinya. "Serpihan bom mengenai kedua kakinya," ujar dia.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.