HETANEWS

Komunitas Trail Adventure Oranye Ciamis, Uji Adrenalin Sambil Bakti Sosial

Foto: Dadang Hermansyah

Ciamis, hetanews.com - Komunitas Oranye Trail Adventure menggelar even yang menginspirasi. Selain menyalurkan hobi adventure menggunakan sepeda motor menyusuri medan berat, juga sambil bakti sosial kepada anak yatim dan jompo di sepanjang perjalanan.

Peserta adventure yang ikut serta mencapai ratusan datang dari berbagai daerah. Start dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra di Lapang Sepakbola Desa Imbanagara Raya, Ciamis, Sabtu (11/1/2020). Sekaligus secara simbolis memberikan santunan kepada jompo.

Rute yang dilalui sekitar 10 kilometer di wilayah Kecamatan Ciamis. Meski trek cukup pendek namun cukup menantang dan menguji adrenalin para offroader. Saat start saja, para pecinta trail adventure langsung disuguhkan dengan trek melintasi sawah yang menantang. Banyak motor yang sulit melintas karena menyangkut di lumpur yang cukup dalam.

Ketua Panitia Oranye Trail Adventure Baksos Abdul Azis menuturkan dalam even ini, panitia mengajak para pecinta trail adventure untuk melakukan aksi sosial. Melalui uang pendaftaran yang kemudian disalurkan untuk anak yatim dan jompo. Dalam even ini, sedikitnya 300 anak yatim dan jompo mendapat santunan.

"Santunan ini diberikan kepada yatim dan jompo di jalur yang dilintasi. Saya titip kepada para offroader untuk tetap bersikap santun selama dalam perjalanan," ungkap Azis.

Komunitas Trail Adventure Oranye Ciamis, Uji Adrenalin Sambil Bakti Sosial
Foto: Dadang Hermansyah
Menurut Azis, aksi bakti sosial yang dilakukan komunitas Oranye Trail Adventure bukan kali ini saja. Komunitas secara rutin melakukan aksi sosial, dengan cara patungan dari para anggota. Ia dan offroader lainnya juga siap membantu korban bencana alam yang terjadi di Jawa Barat.

"Kami siap bersama BPBD Ciamis untuk turun langsung ke lokasi bencana, membantu dan melakukan evakuasi korban bencana alam yang terjadi di Jawa Barat," ucap Azis.

Komunitas Trail Adventure Oranye Ciamis, Uji Adrenalin Sambil Bakti Sosial
Foto: Dadang Hermansyah
Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapreasi aksi sosial yang dilakukan para offroader di Ciamis. Selain menyalurkan hobi bermotor di jalan berlumpur dan medan sulit, juga memberikan bantuan bagi warga Ciamis yang jompo dan anak yatim.

"Bagus, kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi. Harapannya, masukan kami ke depan komunitas agar melakukan kegiatan yang sama di tempat wisata. Paling tidak bisa membantu kami dalam promosi wisata. Perizinan akan kami permudah," tegasnya.

sumber: detik.com

Editor: sella.