HETANEWS.COM

Maverick Vinales: Saya Tak Cuma Ingin Jadi Raja saat Sesi Tes

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Spanyol, hetanews.com - Pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, sempat berada dalam kondisi puncak, khususnya pada dua balapan terakhir di MotoGP 2019.

Tak cuma itu, tren positif juga berlanjut saat ia melakoni tes pramusim sebelum terjadinya pergantian tahun.

Walaupun demikian, hal tersebut tak lantas membuatnya percaya diri.

Pembalap asal Spanyol ini berujar bahwa dirinya ingin bekerja keras agar kompetitif di musim depan.

"Sudah jelas, saya harus meningkat, motor juga harus berkembang, setidaknya itu diperlukan untuk berjuang berebut gelar," ujar Vinales.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat menjalani hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019). [AFP/Jose Jordan]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat menjalani hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

"Saya akan sedikit merubah gaya balap, banyak hal harus diperlembut untuk membuat motor semakin cepat. Di sektor ini saya bisa beradaptasi dengan baik." imbuhnya.

Di tengah libur musim dingin, para pembalap tentu sedang tak berada di atas motor balap mereka masing-masing. Namun, hal tersebut tak menjadi gangguan bagi Vinales.

"Bahkan dengan motor kecil pun anda bisa merubah gaya berkendara. Saya ingin fokus melakukan hal itu," tutur sang pembalap bernomor 12.

"Saya puas menjadi raja saat sesi tes. Saya ingin merajai hal yang lain," pungkas peraih posisi 3 klasemen MotoGP 2019 tersebut.

sumber: suara.com

Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!