HETANEWS

Sekdakab Pimpin Sertijab di Lingkungan Pemkab Samosir

Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala saat menandatangani berkas serah terima jabatan Eselon 2 yang disaksikan oleh OPD, di Aula Kantor Bupati Samosir. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Samosir, Drs. Jabiat Sagala, M.Hum, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, di Aula Kantor Bupati Samosir, Jumat (10/1/2020).

Acara dimulai dengan membacakan berita acara Surat Keputusan Bupati Samosir, Nomor 01 Tahun 2020, Tanggal 3 Januari 2020 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di lingkungan Pemkab Samosir dan Surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 02 Tahun 2020 Tanggal 3 Januari 2020 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Administrator di lingkungan Pemkab Samosir.

Acara sertijab ini, merupakan lanjutan dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional oleh Bupati Samosir yang digelar di Wisma A.E Manihuruk, tanggal  6 Januari 2020 kemarin.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan penyerahan secara simbolis wewenang, tanggung jawab dan kewajiban oleh pejabat yang bersangkutan dengan disaksikan oleh Sekretaris Daerah, Inspektorat Daerah, Drs. Gomgom Naibaho dan Kepala BKD, Drs Augus Sinaga.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator yang melakukan sertijab berdasarakan Surat Keputusan Bupati Samosir adalah:

1).Marsinta Sitanggang S.H, jabatan saat ini Sekretaris DPRD Kabupaten Samosir,  menyerahkan tugas dan jabatan Asisten Umum dan Sumber Daya Manusia Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir kepada Lemen Manurung, S.Pd.

2).Drs Hotman Sagala, jabatan saat ini Staf ahli Bupati Samosir Bidang Pemerintahan dan Politik, menyerahkan tugas dan jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Samosir, kepada Marsinta Sitanggang SH.

3).Lemen Manurung S.Pd, jabatan saat ini Asisten Umum dan SDM Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, menyerahkan tugas dan jabatan Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, kepada Drs Marang Situmorang.

4).Toga Raja Sinaga SE, jabatan saat ini Sekretaris Dinas dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, menyerahkan tugas dan jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan terpadu Satu Pintu, kepada Dapot Simbolon SE.

5).Edison Pasaribu SE, MM, jabatan saat ini Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, menyerahkan tugas dan jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, kepada Hut Isasar Simbolon, ST, MM.

6).Daulat Nainggolan, jabatan saat ini Sekretaris pada Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pariwisata yang diberikan tugas tambahan sebagai Plt. Kepala Dinas Pariwisata, menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas Pariwisata, kepada Dumosch Pandiangan, S.Sos.

7).Drs. Paris Manik, MM, jabatan saat ini Kepala Dinas Sosial, menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, kepada Agustianto Sitinjak,AP, MM.

8).Dumosch Pandiangan, S.Sos, jabatan saat ini Kepala Dinas Pariwisata, menyerahkan tugas dan jabatan Camat Kecamatan Pangururan, kepada Bresman Simbolon, S.Pd.

9).Dapot Simbolon SE, jabatan saat ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, menyerahkan tugas dan tanggung jawab Camat pada Kecamatan Simanindo, kepada Hans Rikardo Sidabutar, SSTP.

10).Bresman Simbolon, S.Pd, jabatan saat ini Camat pada Kecamatan Pangururan, menyerahkan tugas dan tanggung jawab Camat pada Kecamatan Sitio-tio, kepada Rohabinsar P. Sitanggang, S.Sos.

11).Rawati Simbolon S.Pd, MM, jabatan saat ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan, menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas PPAMD, kepada Drs. Amon Sormin MM.

Dalam arahannya Sekdakab Samosir, Drs Jabiat Sagala, mengajak  seluruh pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan untuk selalu bersinergi dengan pejabat sebelumnya untuk melanjutkan program-program kerja yang belum selesai dan meningkatkan kinerja dan jabatan yang sudah diamanahkan.   

Penulis: stm. Editor: gun.