HETANEWS

Dokter yang Autopsi Jenazah Lina Buka Suara, Ini Keterangannya

Keluarga Sule dan Lina

Jakarta, hetanews.com - Polisi telah merampungkan proses pembongkaran dan autopsi jenazah Lina Jubaedah. Mereka tinggal melakukan proses laboratorium untuk mendapatkan hasil akhir penyebab kematian dari ibu Rizky Febian tersebut.

Salah seorang tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Robert Tanjung menambahkan, bahwa pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Lina. Semua kesimpulan dapat diketahui melalui pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor.

"Prosesnya memerlukan waktu satu sampai dua minggu. Nanti setelah hasil itu, datanya kita serahkan ke penyidik, nanti penyidiklah yang akan memutuskan," tuturnya, Jumat (10/1).

"Toksikologi menjadi salah satu prosedur dalam melakukan autopsi, semuanya kita ambil, kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam, kemudian kita ambil sample untuk kita periksa ke laboratorium di Puslabfor," tambahnya.

Baca juga: Terkait Kematian Mantan Istri Sule, Putri Delina Diperiksa Polisi selama Lima Jam Lamanya

  • Hasil Autopsi Masih Dilengkapi

 /></p>
<p style=

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan, tim forensik telah selesai melakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap jenazah Lina. Namun, hasilnya diketahui setelah analisis laboratorium.

"Masih ada yang harus dilengkapi dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini. Tadi (visum) pemeriksaan luar dan dalam (jenazah Lina)," tuturnya.

Jenazah Lina Dimakamkan kembali di TPU Nagrog

Jenazah Lina akhirnya dimakamkan kembali di TPU Nagrog, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Kamis (9/1) sore. Sang anak, Rizky Febian menyebut keputusan ini sudah disetujui oleh semua pihak.

Sebelum dipindahkan, jenazah Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus, Kota Bandung. Hari ini, pihak kepolisian membongkar makam untuk melakukan autopsi jenazah almarhumah. Proses itu berlangsung dimulai pukul sekira pukul 10.00 WIB.

 /></p>
<p style=

Baca juga: Autopsi Lina: Sule Tak Menuntut Apapun, Pengacara Rizky Febian Sebut Ada Warna Ungu pada Jenazah

Polisi merampungkan semua proses pembongkaran dan autopsi sekitar empat jam kemudian. Setelah itu, jenazah Lina langsung dibawa ambulance menuju TPU Nagrog.

Sampai di TPU sekira pukul 15.00 WIB, jenazah langsung dikubur disaksikan oleh keluarga, termasuk Rizky Febian. Sesekali pria yang berprofesi sebagai penyanyi itu meneteskan air mata. Tampak hadir pula Tedy, ayah tiri Rizky dalam prosesi tersebut.

  • Rizky Febian: Semoga Allah Bukakan Pintu Surga

Usai pemakaman, ia berterima kasih kepada warga yang sudah mengantar dan mendoakan ibunya di pemakaman. Selebihnya Dia tak banyak komentar yang disampaikan kepada wartawan.

"Semoga Allah bukakan pintu surga, yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari mamah untuk dipindahkan. Minta doanya yang terbaik," kata Rizky.

 /></p>
<p style=

  • Keterangan Kuasa Hukum

Kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili mengatakan keputusan untuk memindahkan makam adalah hasil dari kesepakatan seluruh pihak keluarga secara tertulis.

"Semua sepakat anak-anak almarhum, ibu almarhum dan Teddy (suami kedua Lina) sepakat. Sudah ditandatangani (kesepakatannya)," kata Bahyuni.

Ada sejumlah alasan mengapa pemindahan makam dilakukan. Di antaranya mengenai jarak dan kemudahan keluarga untuk berziarah.

"Di sana kan TPU, pemakamannya lebih rapi, parkirnya luas. Kan biar enak ya kalau mau ziarah. Lalu di sana juga ada makam ibu angkat dari Lina," jelas dia.

  • Lina Meninggal Dunia

Seperti diketahui, ibu dari Rizky Febian yang juga mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu (4/1). Lina sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung lantaran ia memiliki penyakit darah tinggi serta lambung.

Dia dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sekelimus. Sule dan kedua anaknya yakni Rizky Febian dan Putri Delina turut mengantarkan jenazah Lina ke tempat peristirahatan terakhir.

  • Rizky Lapor Polisi

Belakangan diketahui bahwa Rizky melaporkan dugaan kejanggalan kematian ibunya kepada pihak kepolisian. Satreskrim Polrestabes Bandung sudah mendatangi kediaman suami Lina, Tedy. Mereka meminta keterangan dan mengambil sejumlah barang elektronik seperti ponsel serta CCTV.

 /></p>
<p style=

sumber: merdeka.com

Editor: sella.