HETANEWS

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Pulo Simardan Tanjungbalai Ludes Terbakar

Petugas Kebakaran Kota Tanjungbalai bersama warga menyemprotkan air ke arah bangunan yang terbakar di Gang Kandis, Kelurahan Semulajadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Tiga unit rumah ludes terbakar dalam peristiwa itu.

Tanjungbalai, hetanews.com - Tiga unit rumah yang berada di Pulo Simardan, Gang Kandis, Kelurahan Semulajadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai pada Kamis (9/1/2020) malam ludes terbakar.

Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Pemadam Kebakaran Kota Tanjungbalai, Wira Surya mengatakan api mulai terlihat sekitar pukul 23.00 WIB dari salah satu rumah yang berada di lokasi.

Mendapat informasi itu, pihaknya langsung menurunkan armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Menurutnya, petugas sempat mengalami kesulitan menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran, karena berada di sebuah gang sempit yang tidak dapat dilalui mobil pemadam kebakaran.

"Begitu dapat info kami langsung turun ke lokasi, tapi karena berada di jalan sempit, jadi supaya air bisa menjangkai ke arah rumah yang terbakar, terpaksa dilakukan penyambungan pipa selang air," jelas Wira pada Jumat (10/1/2020) dini hari.

Petugas dan warga saling bergotong royong untuk memadamkan api.

Namun, karena material bangunan mudah terbakar, membuat api semakin cepat menghanguskan rumah.

"Rumah yang terbakar ada tiga unit. Mobil pemadam yang diturunkan ada enam unit. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, sebutnya.

Kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Asal api diduga dari sebuah rumah yang ditinggal pergi pemiliknya.

Akibat peristiwa itu, kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Korban jiwa tidak ada," pungkasnya.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.