HETANEWS.COM

Kapolres Sarankan Mangapul Sitanggang Datang ke Polres Siantar dan Janji Tindak Tegas Pungli

Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, ketika diwawancarai sejumlah awak media. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Pengakuan mantan Sekretaris Dinas Perizinan Kota Siantar, Mangapul Sitanggang, terkait setoran uang perjalanan dinas sebesar 30 persen ke bendahara dinas tersebut, jadi perbincangan hangat di masyarakat.

Hal itupun mendapat tanggapan dari Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, ketika dikonfirmasi wrtawan, Kamis (9/1/2020) sore, pukul 18.00 WIB, di depan ruang Sat Narkoba Polres setempat.

"Jadi begini, kalau berkaitan dengan pungli, kita akan fokus dan tindak tegas. Ada tahap penyelidikan dan tahap pengaduan," ucap Kapolres Siantar.

Lanjutnya, karena ada orang yang mengetahui dan dirugikan, sehingga menyampaikan kepada pihak penegak hukum. Jadi kalau nanti ada laporan pengaduan dari masyarakat, kita akan melakukan penyelidikan, janjinya.

Namun dalam hal ini, Kapolres Siantar meminta agar Mangapul Sitanggang, datang ke Polres Siantar untuk menjelaskan lebih detail lagi tentang pungli tersebut.

Baca juga: Kasat Reskrim Akan Segera Sikapi Pengakuan Mangapul Sitanggang Terkait Setoran 30 Persen

"Kalau memang ada informasi yang ditemukan bisa langsung sampaikan ke kita (Polres Siantar) ke pihak Sat Reskrim juga bisa agar dapat dipelajari dan kemudian akan kita selidiki. Jangan nanti, informasi itu belum benar. Karena bisa saja menurut dia (Mangapul) pungli, namun setelah dipelajari bisa saja tidak," ujarnya sembari tersenyum kecil.

Dalam pemberitaan sebelumnya, selama menduduki jabatan Sekretaris DPMTSP Siantar lebih 3 tahun, Mangapul selalu menyetor uang, jika dirinya melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Dan terakhir kali, dia melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, sekitar 4 bulan lalu.

Dan menurut Mangapul, pemotongan biaya perjalanan dinas itu sudah ada arahan dari Kadis langsung yang diketahui bernama Agus Salam.

Baca juga: Agus Salam: Tidak Ada Pemotongan Perjalan Dinas 30 Persen

Penulis: res. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan