HETANEWS

5 Orang Tewas Terjebak di Ruko, Kebakaran Diduga dari Korsleting

Kebakaran ruko di Makassar menewaskan lima orang, Kamis (9/1/2020). (M Taufiqurrahman/detikcom)

Makassar, hetanews.com - Kebakaran ruko di Jl Balana, Veteran Utara, Makassar, Sulsel, diduga terjadi karena hubungan pendek arus listrik (korsleting). Lima orang tewas terjebak di lantai 2 ruko.

Kepala Bidang Operasi Damkar Makassar Hasanuddin mengatakan kelima korban ditemukan di lantai 2 ruko. Mereka terjebak saat api membesar.

"Begitu tiba di atas, ada kepulan asap dan ternyata kita dapat informasi ada lima orang terjebak," kata Hasanuddin di lokasi kejadian, Kamis (9/1/2020).

"Mereka semua (korban) melemah dan dugaan sementara ini dalam pengecekan kemungkinan hubungan pendek arus listrik," imbuhnya.

Para korban ditemukan di tempat berbeda, yaitu di kamar mandi, di depan kamar mandi, dan 3 korban lainnya ditemukan di dalam kamar tidur.

Sementara itu, salah seorang kerabat Benny si pemilik ruko, Venny, mengatakan keluarga tersebut bukan pemilik ruko. Benny hanya menyewa ruko itu untuk dijadikan tempat usaha.

"Jadi bukan miliknya, ada rumahnya sendiri. Itu memang banyak busa di bagian depan pintu ruko saat kejadian," kata dia.

Dari data tim Damkar Makassar, kelima orang tewas terjebak kebakaran adalah Monita (istri), Keysa (perempuan), Alda (perempuan), Edga (perempuan), dan Ilong (bayi laki-laki).

sumber: detik.com

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.