HETANEWS.COM

Agus Salam: Tidak Ada Pemotongan Perjalan Dinas 30 Persen

Agus Salam

Siantar, hetanews.com - Kepala DPMTSP atau dinas Perizinan, Agus Salam, memastikan tidak ada perintah pemotongan 30 persen dari setiap perjalanan dinas. Agus mempersilahkan tim cyber pungli untuk turun.

Agus Salam mengatakan, anggaran perjalanan dinas itu distorkan langsung melalui rekening. Sehingga tidak dimungkinkan untuk dilakukan pemotongan. 

"Gak lah, langsung ke rekening, kalau ke rekening gimana mau memotong itu. Kecuali tunai kan, bisa lah langsung itu. Ini sudah non tunai, ya bagaimana sudah langsung ke Bank," bantah Agus Salam, dihubungi Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Kasat Reskrim Akan Segera Sikapi Pengakuan Mangapul Sitanggang Terkait Setoran 30 Persen

Dia juga menepis tudingan setoran 30 persen biaya perjalanan dinas diberikan tunai setalah diambil dari rekening. "Ah mana berani lah kita itu," pungkasnya 

Dia juga menepis tuduhan dirinya memerintah Bendahara mengutip setoran 30 persen tersebut. "Gak ada kita suruh. Kalau enggak sudah OTT. Mana lah berani kita sekarang kek gitu," ucapnya.

Tuduhan lain yang disebut oleh mantan sekretaris-nya tentang pemalsuan tanda tangan, Agus tidak mengetahuinya. Kadis DPMTSP ini menyarankan agar dilaporkan saja ke polisi.

"Siapa yang memalsukan, orangnya siapa. Jadi kalau mau dilaporkan tanda tangan dipalsukan hak dia lah itu," ujarnya. 

Dia juga tidak melarang adanya pengaduan terkait dugaan pungli ke Tim Cyber Pungli. "Kalau mau melaporkan itu silahkan. Gak mungkin kita larang- larang. Turunlah Cyber itu, untuk lebih apa gitu," ungkapnya.

Diberitakan, pasca dicopot dari jabatannya, mantan Sekretaris DPMTSP, Mangapul Sitanggang, mengungkap adanya setoran 30 persen tiap perjalanan dinas oleh Bendahara. Selain itu, tanda tangannya di sebuah dokumen IMB turut dipalsukan. 

Baca juga: Mantan Sekretaris Perizinan Ungkap Setoran 30 Persen Oleh Bendahara

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!