HETANEWS.COM

Lamhot Sinaga Reses di Humbahas

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Lamhot Sinaga saat melakukan reses perorangan di Pasar Doloksanggul. (Foto : Samsudin Lumban Gaol/Irwanto Manalu)

Humbahas, hetanews.com - Dalam suasana tahun baruan, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga, melakukan kegiatan reses perorangan, di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Minggu (5/1/2020), lalu.

Kegiatan itu dilakukan secara marathon, di beberapa kecamatan, di antaranya  di Baktiraja, Doloksanggul, dan  Lintong Nihuta.

Dalam kunjungannya itu, Lamhot Sinaga tampak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Humbahas, Tony Sihombing, Kepala Dinas Koperindakop, Ratna F Marbun, Asisten Pemerintahan, Makden Sihombing, dan juga beberapa staf ahli dari Pemkab setempat, serta ratusan masyarakat lainnya.

Di Baktiraja,  sejumlah aspirasi  dari  masyarakat dan pemerintah daerah ditampung Lamhot Sinaga. Di antaranya adalah adanya permintaan masyarakat agar dilakukan perbaikan Pasar Tradisional Baktiraja. Selain itu, masyarakat juga mengharapkan pembangunan  pasar modern , pembangunan embung, irigasi serta beberapa usulan lainnya.

Merespon  hal itu, Lamhot mengatakan,  bahwa keberadaan  pasar tradisional, merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi masyarakat.

Sehingga menurutnya, sangat penting  untuk selalu memperhatikan  kondisi pasar tradisional. Ia menyebut, jika memang butuh perbaikan, pasar tradisional haruslah ditangani termasuk soal infrastruktur.

Sehinggga,  anggota DPR RI dari Dapil Sumut II ini, juga mengharapkan pemerintah daerah harus  memperhatikan apa - apa saja yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Salah satunya pembenahan atau perbaikan pasar rakyat tradisional. Karena pasar tradisional ini merupakan pusat perbelanjaan masyarakat, tukasnya.

"Pembangunan pasar tradisional ini akan kita upayakan perbaikan infrastukturnya, ini juga salah satu penunjang ekonomi masyarakat, karena ini merupakan pusat perbelanjaan masyarakat,"ujarnya Lamhot.

Lamhot juga menyambangi  Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII, di Bakkara. Ia berjanji akan  mengusahakan pembangunan pemugaran area Makam Sisingamangaraja dan memperbanyak rest area sekitaran menuju makam.

Sementara itu di Kecamatan Lintong Nihuta, reses DPR RI dari Fraksi Golkar ini juga menampung aspirasi rakyat. Masyarakat  di Desa Siponjot meminta agar dilakukan  perbaikan saluran air di Embung Sigitor – Gitor, supaya bisa disalurkan ke persawahan, yang berlokasi di Lumban Silintong.

Masyarakat juga  meminta pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk menjaga petak sawah di sekitar  lokasi embung supaya tidak mudah longsor.

Lamhot Sinaga yang juga selaku alumni dari Yayasan SD Bintang Kejora dan SMP RK Santo Yoseph Kecamatan Lintong Nihuta ini, juga turut menampung usulan  penyediaan peralatan marchine band dan peralatan sekolah lainnya untuk menunjang proses belajar mengajar.

Sementara untuk Klinik Susteran Lintong Nihuta, juga meminta adanya penyediaan satu unit  ambulance untuk lebih cepat dalam melayani pasien.

Dikatakan Lamhot, adapun tujuan dari reses perorangan ini untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya dan pemerintah daerah secara bertahap.

Dimana aspirasi ini nantinya akan menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkannya, sehingga dapat terealisasi.

Penulis: tim. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!