HETANEWS

Leonardo Simanjuntak dinonjobkan Walikota Pasca Pelantikan 176 Pejabat

Leonardo Simanjuntak

Siantar, hetanews.com - Asisten I Pemko Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak dinonjobkan Walikota Hefriansyah pasca pelantikan 176 pejabat. Tak terima, Leonardo langsung menyurati pimpinan DPRD Pematangsiantar meminta keadilan.

Dikutip dari surat yang dilayangkan Leonardo ke pimpinan DPRD, mantan Asisten I itu mengaku dipanggil Walikota sebelum pelantikan Pejabat  Senin (6/1) kemarin.

Pada acara pelantikan 176 pejabat terdiri dari JPT, administrator dan pelaksana, nama Leonardo Simanjuntak tidak diikut sertakan. 

"Saya tetap bekerja seperti biasa karena tidak ada lagi pelantikan dan rotasi mutasi antar JPT," tulis Simanjuntak dikutip dari surat, Kamis (9/1/2020).

Keesokan harinya, Leonardo bekerja bahkan sempat menghadiri kunjungan kerja Anggota DPR RI di ruang data Balaikota Pematangsiantar, Selasa (7/1). 

"Boleh dicek dalam mesin finger print, daftar hadir rapat juga saya tanda tangani," ungkapnya.

Pada hari selanjutnya, Rabu (8/9) Leonardo bekerja seperti biasa bahkan masih mendisposisikan surat-surat masuk di ruang kerjanya. 

Tapi pada hari yang sama sekita pukul 09.45 WIB, seorang yang mengaku sebagai staff BKD mengantarkan SK Walikota yang memberhentikan dirinya dari jabatan Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat.

Leo menjelaskan SK pemberhentian dirinya tertanggal 6 Januari, yang sama pada hari saat pelantikan 176 Pejabat. 

"Bahasa saya melihat surat keputusan [SK] itu, sama dengan pelantikan pejabat pada 6 Januari 2020. Dan pejabat yang dilantik untuk menggantikan saya tidak ada," jelasnya.

Amatan di perkantoran Asisten I Balaikota Pematangsiantar, Kamis pagi, Leonardo tak ada diruangannya. Seorang Staff yang ditemui di ruangan itu mengaku tidak mengetahui kejadian itu. 

"Saya tidak tahu, karena semalam Bapak itu masih masuk kerja," ucapnya.

Baca juga: Walikota Nonjobkan Satu orang Pejabat yang Lulus Assessment

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.