HETANEWS

KPU Pematangsiantar Segera Rekrut PPK dan PPS

Siantar, hetanews.com - KPU Pematangsiantar akan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan [PPK] dan Panitia Pemungutan Suara [PPS] di Kota Pematangsiantar. 

Komisioner KPU Pematangsiantar, Nurbaiyah Siregar, mengatakan tahapan perekrutan akan dimulai 15 Januari dan 15 Februari 2020 yang akan datang.

"Perekrutan PPK dimulai tanggal 15 Januari hingga 14 Februari. PPS mulai tanggal 15 Februari hingga Maret," kata Nurbaiyah ditemui di kantornya, Rabu (8/1/2020).

Dia mengatakan, jumlah PPK yang dibutuhkan tiap kecamatan sebanyak 5 orang. Jumlah keseluruhan yang dibutuhkan di 8 Kecamatan di Pematangsiantar sebanyak 40 orang.

Baca juga: Simak Perubahan jadwal Penjaringan Balon Perseorangan Pilkada Pematangsiantar

Kebutuhan PPS, kata Nurbaiyah, 3 orang per kelurahan. Dari 53 Kelurahan di Pematangsiantar, jumlah PPS yang dibutuhkan sebanyak 159 orang.

"Kita akan umumkan tanggal 15 Januari nanti. Kalau salah satu persyaratan minimal berusia 17 tahun," ucapnya.

Dia menjelaskan, dalam perekrutan PPS dan PPK ini ada beberapa tahapan. Tahapan pendaftaran, tahapan administrasi, ujian tertulis, pengumuman dan wawancara.

"Jadi nanti akan ada tanggapan dan masukan yang dibutuhkan masyarakat mengenai peserta yang lolos," katanya menambahkan.

Baca juga: Calon Perseorangan Pilkada 2020 Input Data Sendiri

Penulis: gee. Editor: edo.