HETANEWS

Nasib 51 PPPK disampaikan ke Junimart Girsang

Junuimart Girsang [Kemeja Batik]

Siantar, hetanews.com - Badan Kepegawaian Daerah [BKD] mengungkap nasib 51 Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja [PPPK] yang lulus Maret 2019 ke Anggota Komisi II DPR RI, Junimart Girsang dalam kegiatan resesnya di Balaikota Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala BKD Pematangsiantar, Zainal Siahaan menyampaikan 51 PPPK yang lulus itu terdiri 33 Guru dan 18 penyuluh pertanian.

"Nasib PPPK yang lulus ini sampai sekarang belum jelas. Kami tanya ke Menpan [MenPan-RB], Menpan menyampaikan bahwa berkasnya sudah ke BKN, BKN menyampaikan kepada kami bahwa petunjuk untuk PPPK ini belum ada lagi," kata Zainal.

Ia juga menyampaikan status 51 PPPK yang lulus Maret 2019 nasib belum jelas sudah hampir satu tahun. 

Baca juga: 51 Orang Lulus Ujian PPPK di Kota Siantar

Menanggapi itu, Junimart Girsang berjanji menampung persoalan itu dan menyampaikan ke kementerian terkait dalam rapat rapat di DPR. Ia juga meminta surat dari BKD terkait status 51 PPPK tersebut.

"Ini masukan bagi kami, agar nanti bisa kami sampaikan dalam rapat-rapat di DPR. Jadi tolong nanti dibuat suratnya biar bisa langsung kami sampai ke Menpan," ucapnya.

"Saya menunggu surat dari Pemko supaya saya sampaikan dalam rapat kerja atau rapat dengar pendapat dengan Menpan," katanya menambahkan. 

Selain PPPK, Junimart juga ingin menanyakan status tenaga honorer dengan jumlah honorer yang dimiliki Pemko Pematangsiantar saat ini.

Baca juga: Zainal Siahaan: PPPK Tahap I Belum Memiliki NIP

Penulis: gee. Editor: edo.