HETANEWS.COM

Jemaat Natal Oikumere di GBKP Tiga Juhar Sambut Kunjungan Pemprov Sumut dengan Sukacita

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama Wagub Sumut Musa Rajekshah, menghadiri perayaan Natal Oikumene, di Aula Serbaguna GBKP Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (6/1/2020).

Deli serdang, hetanews.com - Ada yang berbeda pada perayaan Natal Oikumene, di Aula Serbaguna GBKP Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (6/1/2020).

Perayaan makin berkesan karena turut dihadiri Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah.

Sekitar 500 orang pun menyambut kedatangan mereka dengan penuh kehangatan dan sukacita.

“Ini pertama kalinya pimpinan provinsi datang ke acara Natal Oikumene. Ditambah lagi, ada pak bupati dan tokoh-tokoh agama. Doa kami terkabulkan,” kata Ketua Panitia Advent Barus dalam keterangan tertulis.

  • Tak hanya umat Kristiani

Ratusan warga dan jemaat yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa berbaris di sepanjang jalan agar bisa bersalaman dengan rombongan wagup dan bupati.

Meski dalam perayaan natal, sambutan kepada rombongan tidak hanya berasal dari umat Kristiani saja.

Tampak beberapa ibu berhijab di tengah-tengah kerumunan warga. Mereka hadir untuk bisa melihat langsung Wagub Musa dari dekat.

“Saya ingin lihat langsung pak wagub dan pak bupati. Jarang-jarang ada yang mau ke sini,” kata salah satu ibu yang mengenakan hijab Juniarti Sembiring.

Sesampainya di Aula Serbaguna GBKP Tigajuhar, Tari Pengalo-alo menjadi penyambut rombongan wagub dan bupati.

  • Sambutan perayaan natal

Pada kesempatan tersebut Ashari mengatakan jika Natal selalu membawa sukacita dan memancarkan cahaya harapan baru bagi seluruh umat Kristiani.

“Kelahiran Sang Juru Selamat membuktikan bahwa Tuhan sungguh-sungguh hidup, senantiasa berkarya, dan hadir dalam setiap aspek kehidupan kita,” kata dia kepada jemaat.

Menurut dia, makna dan hakikat perayaan Natal adalah inspirasi serta motivasi bagi umat manusia untuk terus berkarya dalam kehidupan, membangun gereja dan masyarakat, bersekutu, bersaksi, dan melayani.

“Hal tersebut perlu diikuti perubahan dan pembaruan diri dalam membangun hubungan dengan Sang Pencipta dan sesama,” kata Ashari.

Ia pun menganggap perayaan Natal adalah sesuatu yang paling indah karena penuh kasih dan ketulusan untuk saling memaafkan, menopang, membantu, dan mendoakan.

Sementara itu, Wagub Musa pun berterima kasih atas sambutan luar biasa warga. Ia berpesan agar warga STM Hulu tetap menjaga kerukunan beragama.

“Saya pernah shalat di salah satu masjid di sini dan karena area parkir masjidnya tidak cukup, gereja di sebelahnya mempersilakan kami parkir di halamannya,” kata dia.

Kerukunan antarumatberagama menurut Musa semakin terlihat karena yang hadir pada kesempatan tersebut tidak hanya umat Kristiani, tetapi juga umat Muslim.

Turut hadir pula pada perayaan itu, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Effendy Pohan, tokoh agama dan masyarakat, anggota DPRD Deliserdang Darwin Sembiring, serta Agus Setiawan Saragih.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan