HETANEWS

Kapolres Sergai Pimpin Pembentukan Tim SAR Gabungan

Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang SH, M.Hum, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Tim SAR Gabungan (TNI, POLRI & Pemkab Sergai), di Aula Patriatama Polres Sergai, Rabu (8/1/2020) pagi tadi. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang SH, M.Hum, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Tim SAR Gabungan (TNI, POLRI & Pemkab Sergai), di Aula Patriatama Polres Sergai, Rabu (8/1/2020) pagi tadi.

Kepada Tim SAR yang baru terbentuk, Kapolres Sergai berpesan, agar mengantisipasi cuaca di pesisir laut, seperti angin kencang yang bakal mengakibatkan kerusakan rumah dan pertanian. Sesegera mungkin menanggulangi bencana alam di sekitar kita, pesannya.

Dan untuk Satpol PP agar siap mengikuti pembentukan Tim SAR. Serta Tim BPBD agar senantiasa mendukung kegiatan ini, dan persiapkan apel siaga bencana, pesan AKBP R. Simatupang lagi.

Sementara untuk para Camat, Kapolres mengingatkan agar melakukan gotong royong, mengantisipasi banjir susulan.

Dan antisipasi banjir kiriman dari gunung akibat sungai mengalami pendangkalan di hilir akibat banjir.

Semoga rapat membawa hasil, dan para peserta rapat koordinasi agar melaporkan kepada pimpinannya masing – masing, kata Kapolres.

Sementara itu, Kasdim 0204/DS, Mayor Toto Triyanto menyampaikan, pembentukan Tim SAR ini agar didukung  Pemda.

Dan kita berharap tidak ada bencana alam di daerah kita, katanya. Ditegaskannya, bahwa TNI siap membantu, apabila ada bencana.

Dia juga mengingatkan, agar para peserta Tim SAR dilatih, agar lebih sigap.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.