HETANEWS

Sat Narkoba Polres Siantar dengan Mudah Ciduk Pengedar Sabu, Satu Orang Melarikan Diri

Dodi Syahputra ketika berada di ruang Sat Narkoba dan sejumlah barang bukti. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Menyamar sebagai pembeli, personil Sat Narkoba Polres Siantar, berhasil menciduk seorang pengedar narkotika jenis sabu, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Identitas pelaku, Dodi Syahputra (35), warga Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, dan seorang temannya, bernama Pupung, berhasil melarikan diri.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan  penangkapan tersebut, tepatnya pada hari Jumat (3/1/2020) malam.

"Sudah kita tahan tersangka, dan temannya melarikan diri saat hendak ditangkap,"ucap Kasat Narkoba, Rabu (8/1/2020) sore, sekira pukul 14.30 WIB.

Sebelum dilakukan penangkapan terhadap Dodi, awalnya personil Sat Narkoba melakukan penyamaran (undercover buy) dengan cara membeli narkotika jenis sabu dan memperoleh kesepakatan untuk bertemu dengan penjual narkotika itu.

"Pada saat kita sudah menunggu di tempat yang telah kita sepakati, tidak berapa lama, datang dua orang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian seorang pria yang dibonceng (tersangka) mendekati kita dan temannya yang satu lagi, menunggu di atas sepeda motor,"ujarnya.

Setelah tersangka mendekati petugas, saat itu juga, tersangka meletakkan bungkusan tisu warna hijau di atas sepeda motor personil dan tersangka langsung dirungkus.

"Saat kita tangkap tersangka Dodi, temannya yang berada di atas sepeda motor yang sering dipanggil Pupung, melarikan diri. Kita lakukan pengejaran  terhadap Pupung, tapi kita kehilangan jejaknya, dan menurut pengakuan tersangka, ketika kita tanya dari mana barang itu didapat, tersangka mengaku mendapatkannya dari Pupung,"pungkasnya.

Dari penangkapan Dodi Syahputra, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 gulungan plastik hitam yang didalamnya ada 1 paket narkotika diduga jenis sabu berat bruto 5,37 gram dan dari kantong celana depan sebelah kanan tersangka, ditemukan 1 unit HP merk I-Cherry, tutup AKP David.

Penulis: res. Editor: gun.