HETANEWS

Vision-S, Sedan Listrik Pertama Besutan Sony

Vision-S, mobil sedan listrik yang dibuat Sony. (Foto: SlashGear)

Hetanews.com - Raksasa  teknologi asal Jepang, Sony, baru saja mengejutkan masyarakat dengan produk keluaran terbarunya. Biasanya, Sony membuat produk-produk elektronik yang biasa kita gunakan dalam aktivitas sehari-hari, seperti gawai, gaming, dan hiburan.

Baru-baru ini, Sony membuat masyarakat menanti rilisnya PlayStation 5. Namun kali ini, Sony membuat terobosan baru dengan membuat mobil sedan listrik bernama Vision-S. Mobil ini dipamerkan di CES 2020.Beberapa tahun belakangan ini, banyak perusahaan yang membuat produk-produk terbarunya.

Mereka berlomba untuk menciptakan produk yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat.Seperti beberapa bulan lalu, Tesla meluncurkan Cyrbertruck yang dilindungi oleh baja, serta Sony dengan mobil listrik terbarunya. Ide ini dibuat salah satunya adalah untuk mengurangi pencemaran lingkungan dan meminimalisir akibat dari perubahan iklim.

Melansir laman The Verge, Vision-S meruapakan mobil sedan listrik yang dimaksudkan untuk menunjukkan berbagai kekuatan teknologi dari Jepang, dari produk hiburan hingga sensor kamera.Bahkan, Vision-S memiliki 33 sensor yang berbeda di dalam dan di luar mobil.

Sensor tersebut termasuk sensor CMOS HDR dengan resolusi tinggi untuk pengenalan jalan, pendeteksi objek, dan identifikasi warna.Ada juga sensor Time of Flight (ToF) yang berada di dalam kabin dan dapat mendeteksi dan mengenali orang dan benda yang berada di dalam maupun luar mobil.

“Prototipe ini mewudjukan kontribusi kamu untuk masa depan mobilitas,” ujar CEO Sony, Kenichiro Yoshida.Mobil ini juga dibekali dengan layar lebar, sistem audio 360 derajat, dan konektivitas ‘always on’ yang berasal dari beberapa industri terkenal seperti BlackBerry, dan Bosch.

Vision-S juga ditenagai oleh platform EV yang menurut Sony mampu memberi daya pada jenis kendaraan lain, seperti SUV. Penampilannya pun cukup sederhana. Desainnya tidak terlalu sporty, namun tampak modern dengan empat kursi berwarna putih. Bagian depan mobil ini mengingatkan kita pada Porsche dan melengkapi windshield serta jendela samping. Vision-S juga memiliki sunroof yang lapang, serta menggunakan modul tipis untuk menggantikan kaca spion.

Untuk detail lebih lengkapnya masih sangat minim karena Vision-S dipamerkan di penghujung konferensi pers, dimana Sony juga meluncurkan logo untuk PlayStation 5. Satu yang jelas, Sony berharap agar Vision-S ini dapat berkontribusi untuk membantu masa depan otomotif.

Sumber: merahputih.com

Editor: tom.