HETANEWS.COM

Jadi Aktor Terbaik di Golden Globe 2020, Joaquin Phoenix Singgung Isu Perubahan Iklim

Joaquin Phoenix jadi aktor terbaik di Golden Globes 2020. (Foto: us.hola)

Hetanews.com - Pemeran utama di film Joker, Joaquin Phoenix, meraih piala sebaga aktor terbaik di ajang Golden Globe 2020 yang berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (5/1) malam waktu setempat. Ada berbagai kategori dalam ajang bergengsi tersebut, seperti Best Motion Picture, Best Television Series, Best Original Song, dan lain sebagainya.

Aktingnya yang diakui secara kritis dalam film Joker, mampu membuat aktor 45 tahun ini menang di kategori Best Performance by An Actor in Motion Picture: Drama. Melansir laman IndieWire, ia mengalahkan beberapa aktor ternama, seperti Christian Bale (Ford v Ferrari), Antonio Banderas (Pain and Glory), Adam Driver (Marriage Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes).

Joaquin Phoenix Singgung Isu Perubahan Iklim (Foto: AP)

Ini menjadi penghargaan Golden Globe kedua Phoenix setelah sebelumnya menang di kategori Motion Picture Comedy or Musical pada 2006. Phoenix juga telah menerima nominasi Golden Globe tambahan untuk penampilannya di film Gladiator, Master, Her, dan Inherent Vice.Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukungnya dalam film Joker. “Saya merasa terhormat ada di atas panggung ini bersama kalian semuanya. Saya sungguh terhormat tapi juga ‘tertekan’, ujarnya seperti dilansir dari laman Variety.

Phoenix juga mengaku ia sedikit merasa terintimidasi dengan akting Christian Bale yang sangat baik di Ford v Ferrari. Namun, ia menjelaskan bahwa tidak ada persaingan yang terjadi antar aktor.

Joaquin Phoenix saat pidato penerimaan Golden Globe Awards 2020 (Foto: variety)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sang sutradara, Todd Phillips, yang memberi kesempatan untuk bermain di film Joker. Tanpa disangka saat naik ke panggung dan melakukan pidato penerimaan penghargaan, Phoenix juga menyinggung soal dampak perubahan iklim yang terjadi di Australia.

“Sangat baik apabila banyak orang mengirimkan doanya untuk Australia. Tetapi, harus berbuat lebih dari pada itu,” ujarnya seperti dilansir dari laman Hollywood Reporter. Selain Joaquin Phoenix, masih ada beberapa aktor ternama lainnya yang memenangkan beberapa kategori. Seperti Taron Egerton, Brad Pitt, Laura Dern, dan masih banyak lainnya.

Sumber: merahputih.com

Editor: tom.