HETANEWS.COM

Wali Kota Tanjungbalai Resmikan Pemakaian Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah

Lapangan Sultan Abdul Jalil tampak dari atas. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, bersama Kepala OPD, meresmikan pemakaian Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, setelah renovasi pembangunannya selesai.

Wali Kota Tanjungbalai menjelaskan, bahwa renovasi pembangunan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dilaksanakan dalam rangka memberikan keindahan dan kenyamanannya bagi warga Tanjungbalai  menjadi tempat baru untuk berkumpul keluarga dan bersosialisasi dengan warga lainnya.

Peresmian pemakaian Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, ditandai doa bersama anak yatim, Selasa (7/1/2020).

Wali Kota pun mengajak masyarakat untuk dapat menjaga keindahan dan fasilitas yang sudah dibangun di tempat tersebut, agar bisa dinikmati oleh semua orang yang datang. Nantinya nama Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau lebih dikenal dengan Lapangan Pasir akan diganti menjadi Alun Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, ujar Wali Kota.

"Sekarang kita sudah ada alun-alun kota, fasilitasnya juga sudah cukup memadai, jadi tolong dijaga bersama agar kita semua bisa menikmati fasilitas ini,"pesannya.

Selain itu, Wali Kota Tanjungbalai juga menjelaskan, renovasi pembangunan Lapangan ini merupakan wujud dari keseriusan dan bagian dari visi, misi Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dan juga untuk melanjutkan pembangunan yang tertunda pada masa sebelumnya.

Renovasi Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Utara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk digunakan sebagai tempat berkumpul, rekreasi, olahraga dan tempat bermain, sehingga masyarakat Tanjungbalai yang religius, sehat, cerdas dan sejahtera dapat terwujud.

Beberapa fasilitas yang tersedia di alun-alun tersebut seperti joging track serta taman untuk bersantai.

Lanjut Wali Kota lagi, dalam pembangunannya Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah ini banyak rintangan, tetapi dikarenakan kerja keras dan komitmen yang kuat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Tanjungbalai akhirnya terlaksana juga untuk tahap kedua ini.

"Sesuai dengan janji saya bagi anak - anak yatim sekalian, Insyaallah pada 20 Januari mendatang akan kita deklarisakan gerakan Tanjungabalai Peduli Anak Yatim, “kata Wali Kota.

Sebagai bukti keseriusan saya, besok saya mengundang Kepling, Lurah dan Camat serta OPD menghadiri rapat koordinasi dalam membicarakan hal ini, katanya lagi.

"Insyaallah pada tahun 2021 nanti kita juga akan menambah fasilitas lainnya dilokasi ini seperti bungalo sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," sebut Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memberikan santunan kepada 27 anak yatim rumah Suhada Pulau Simardan.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan