HETANEWS.COM

Hasil Tes Urine ASN dan Pejabat Pemko Belum ditindaklanjuti

Siantar, hetanews.com - Hasil tes urine terhadap ratusan ASN dan Pejabat di lingkungan Pemko Pematangsiantar yang digelar pada akhir tahun 2019, hingga kini belum ditindaklanjuti oleh BKD Pematangsiantar. 

"Kalau [Hasil] tes urine masih di BNN, datanya belum ada sama kita," kata Plt Badan Kepegawaian Daerah [BKD] Zainal Siahaan, ditemui di Balaikota, Selasa (7/1/2020) pagi.

Zainal mengakui pelaksanaan tes urine yang dijadwalkan pada 23 Desember 2019 tidak seluruhnya diikuti oleh ASN. Tes urine kemudian dilanjutkan pada 27 Desember 2019.

Kemudian, jika hasil tes urine diserahkan kepada BKD, Zainal juga mengaku belum menentukan langkah apa yang akan diambil pihaknya. 

Baca juga: Tes Urine Pejabat Pemko Siantar digelar Menjelang Natal

"Nanti kita lihatlah. Apakah [Bila hasil tes positif narkoba] nanti kita lihat lah, kalau perlu pengobatan. Iya harus dihilangkan [Narkoba] itu. Nanti ada sanksi disiplin nya itu," ucapnya.

"Iya adalah sanksi lah, pasal disiplin itu. Lupa saya undang-undang itu. Kan program [test urine] Dinas Kesehatan, nanti ditembuskan [hasil] ke kita, entah langsung ke pimpinan [Walikota]," katanya menambahkan.

Humas BNN Pematangsiantar, Joko, dihubungi terpisah mengatakan pelaksanaan tes urine sudah selesai dilakukan. Tes urine dilaksanakan hingga 31 Desember 2019.

Hanya saja, kata Joko, dirinya belum dapat memaparkan hasil tes urine karena kegiatan tersebut dilaksanakan oleh P2M [Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat ] BNN dan Dinas Kesehatan.

Baca juga: Pejabat Yang tak Ikuti Tes Urine, Akan dites di BNN

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan