HETANEWS.COM

Tanda tangan Mantan Sekretaris Perizinan dipalsukan Untuk IMB

Siantar, hetanews.com - Tanda tangan Sekretaris  DPMTSP atau dikenal Dinas Perizinan Pematangsiantar dipalsukan dalam sebuah dokumen IMB. Mantan Sekretaris Perizinan, Mangapul Sitanggang berencana melaporkan pemalsuan itu ke Polisi.

Mangapul baru saja dinonjobkan dari jabatannya oleh Walikota Hefriansyah, pada pengangkatan dan pemberhentian 176 pejabat di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Senin kemarin.

Mangapul mengungkap pemalsuan tandatangan sewaktu dirinya menjabat sebagai sekretaris perizinan. Saat itu dirinya sudah memberi tahu ke Kadis Perizinan, Agus Salam. 

"Dapat ku izin izin palsu, tanda tanganku pun dipalsukan. Makanya besok berencana melaporkan ke polisi," ungkap Mangapul, ditemui, Selasa (7/1/2020) siang.

Mangapul menyimpulkan bahwa IMB tersebut adalah palsu. "Mengapa itu saya bilang palsu karena tanda tangan saya dipalsukan. Ini aku dapat 7 Juni 2018," imbuhnya.

Baca juga: Walikota Nonjobkan Satu orang Pejabat yang Lulus Assessment

Mangapul merasa dirugikan atas pemalsuan tanda tangannya. Ia mengaku tidak mengetahui siapa yang memalsukan tandatangannya. 

"Aku merasa dirugikan, siapa yang memalsukan tanda tangan ini, Saya tidak tahu. Tapi yang jelas itu pakai kepala surat dinas," tegasnya.

Dikatakannya, sebelumnya dia sudah mendengar pengakuan dari oknum pegawai  bahwa tanda tangan itu palsu. Pun demikian, ia sudah menyampaikan hal itu kepada Kadis Perizinan, Agus Salam.

"Saya bilang ke Agus Salam supaya [oknum] dibina, diberi peringatan dan dipindahkan. Tapi sampai sekarang gak ada digubris," katanya.

Karena tak ditanggapi, Mangapul menduga Agus Salam ikut terlibat dalam pemalsuan tandatangan tersebut. "Karena tak ditindaklanjuti, saya takut dia ikut konspirasi," ungkapnya.

Dugaan Mangapul, pemalsuan tandatangan itu oleh oknum pegawai maupun oknum honor yang berada didalam Bidang Perizinan. 

Sayangnya, hingga berita ini dimuat, Kadis DPMPTS, Agus Salam, yang dihubungi Hetanews pada Selasa sore belum memberikan keterangan terkait pemalsuan tanda tangan yang disebut-sebut oleh mantan sekretarisnya itu.

Baca juga: Mantan Sekretaris Perizinan Ungkap Setoran 30 Persen Oleh Bendahara

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan