HETANEWS

Indra Sjafri Hadir di Medan, Latih 60 Talenta Muda Lokal

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Indra Sjafri Hadir di Medan, Latih 60 Talenta Muda Lokal, https://medan.tribunnews.com/2020/01/07/indra-sjafri-hadir-di-medan-latih-60-talenta-muda-lokal. Penulis: Chandra Simarmata Editor: Liston Damanik

Medan, hetanews.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri akan hadir memberikan pelatihan kepada para pesepakbola muda kota Medan di Stadion Mini Pancing, Selasa (7/1/2019) sore .

Sebanyak 60 talenta muda di Medan akan mengikuti pelatihan bersama pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 dalam program AIA Sepak Bola untuk Negeri. Dalam kesempatan yang sama, akan dibagikakn juga 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Presiden Direktur PT AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, mengawali tahun 2020, pihaknya melanjutkan komitmen untuk terus aktif menjalankan berbagai program sepak bola. Tujuannya demi membantu jutaan keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, serta lebih baik.

"Hari ini, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak di Medan untuk mengikuti program pelatihan dari pelatih terbaik di Indonesia yakni Indra Sjafri yang memiliki keahlian dalam menemukan dan mengembangkat bakat muda lokal hingga ke pentas internasional," sebutnya.

Lebih lanjut Sainthan mengatakan, kota Medan adalah kota pertama yang dikunjungi di tahun 2020 ini.

Menurutnya, Medan merupakan salah satu barometer persepakbolaan nasional.

"Beberapa bintang besar pun lahir di kota ini seperti Ricky Yakobi, Ansyari Lubis dan juga bakat muda yang saat ini tengah bersinar yakni Egy Maulana Vikri yang selain bermain di liga Eropa juga mampu mengharumkan nama
Indonesia di ajang SEA Games 2019 berkat asuhan Coach Indra Sjafri,” tambahnya.

Pelatih Timnas Sepak Bola U-23, Indra Sjafri, mengatakan sangat mengapresiasi komitmen AIA dalam mengembangkan bakat sepak bola Indonesia melalui AIA Sepak Bola untuk Negeri. Saya percaya Indonesia tidak pernah kekurangan bakat, namun yang dibutuhkan adalah program yang jelas sehingga bakat mereka dapat terus berkembang.

"Saya berharap program ini dapat memberikan anak-anak Indonesia pengalaman berharga baik di dalam maupun di luar lapangan dan memotivasi diri mereka untuk meraih impian sebagai pesepak bola
nasional bahkan hingga tingkat internasional," ujarnya.

Sumber: tribunmedan.com 

Editor: suci.